SOLOPOS.COM - Skuat Timnas Indonesia saat beruji coba melawan Afghanistan. (dok/PSSI).

Solopos.com, DUBAI - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak puas dengan penampilan anak asuhnya saat kalah 2-3 dari Afghanistan dalam laga uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Selasa (25/5/2021) malam.

Juru taktik asal Korea Selatan itu "menguliti" Egy Maulana Vikri dan kawan-kawanyang dianggapnya masih menunjukkan banyak kekurangan dalam laga ini.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Dalam evaluasi Shin Tae-yong, penerapan skema permainan hingga performa lini belakang jadi salah satu hal yang paling disorot.

Baca Juga: Uji Coba Internasional Pertama, Timnas Indonesia Tunduk 2-3 dari Afghanistan

Ekspedisi Mudik 2024

"Bicara mengenai itu, pertama untuk stopper, banyak kekurangan di sana, tetapi dengan adanya pemain seperti sekarang kita harus perbaiki satu demi satu. Kemudian passing dalam pertandingan," kata Shin Tae-yong dalam keterangan resminya.

Dalam pertandingan ini, skuat Garuda tertinggal tiga gol lebih dulu oleh Norilla Amiri (7'), Amiruddin Mohammad Anwar Sharifi (47'), dan Hossein Zamani (52').

Tim asuhan pelatih Shin Tae-yong baru bisa keluar dari tekanan pada babak kedua dengan mencetak dua gol melalui Egy Maulana Vikri (59'), dan Adam Alis Setyano (64').

Breaking News! Liga 2 Belum Diputar, Michelle Kuhnle Sudah Pisah dengan Persis Solo

 

Serangan Balik

Shin Tae-yong menyebut masih ada segudang pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan Timnas Indonesia dalam perjalanan menjadi tim yang lebih kompetitif.

"Kalau dilihat juga kekurangan ada saat tidak bisanya melakukan serangan balik yang baik, itu yang akan diperbaiki satu demi satu," beber Shin Tae-yong.

"Secara keseluruhan, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki," tambah mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut.

Persis Juara IFeL, Liga 2 Berikutnya?

Setelah menghadapi Afghanistan, Timnas Indonesia dijadwalkan menjajal Oman dalam laga uji coba berikutnya, sebelum tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kontra Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya