SOLOPOS.COM - Logo Indomaret. (Istimewa).

ilustrasi (google img)

MAGELANG — Indomaret membangun kembali Jembatan Ganesha dan Jembatan Bintang Asri di Dusun Sabrang, Kelurahan Gunungpring, Muntilan, Magelang. Dua jembatan tersebut sebelumnya rusak akibat terjangan lahar dingin akibat erupsi Merapi 2010 lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur Marketing Indomaret, Wiwiek Yusuf mengatakan, pembangunan jembatan ini merupakan kelanjutan dari program bantuan yang berasal dari Dompet Konsumen Peduli Merapi yang dilakukan pada 12 November hingga 31 Desember 2010 di seluruh outlet Indomaret yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia.

“Selama sekitar 1,5 bulan itu terkumpul dana Rp240 juta yang sepenuhnya diberikan sebagai bantuan untuk korban Merapi. Bantuan tersebut kemudian kami secara bertahap dan kali ini merupakan tahap yang ketiga,” ujarnya seusai peresmian Jembatan Bintang Asri dan Ganesha, Selasa (25/9).

Pada 2011 Indomaret telah membangun fasilitas air bersih di Desa Paten dan Sumber di Dusun Gawok, Kecamatan Dukun, Magelang serta penghijauan dengan 20.200 bibit tanaman pada 18 maret 2012 lalu.

Bupati Magelang, Singgih Sanyoto dalam sambutannya yang diwakili Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Eko Triyono mengatakan, pihaknya mengapresiasi bantuan yang diberikan Indomaret.

“Bantuan pembangunan dua jembatan ini sangat bermanfaat bagi rehabilitasi dan rekontruksi daerah yang terkena bencana akibat erupsi, semoga upaya yang dilakukan oleh Indomaret dan Harian Jogja ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain yang akan melakukan program corporate social responsibility,” ujarnya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya