India Kembali Jadi Negara Terparah Kedua Kasus Covid-19
Solopos.com|news

India Kembali Jadi Negara Terparah Kedua Kasus Covid-19

India kembali menjadi negara dengan kasus Covid-19 terbanyak kedua di dunia dan menyalip Brasil. Sebanyak 169.000 kasus baru tercatat dalam sehari pada Senin (12/4/2021).

Solopos.com, NEW DELHI – India kembali menjadi negara dengan kasus Covid-19 terbanyak kedua di dunia dan menyalip Brasil. Sebanyak 169.000 kasus baru tercatat dalam sehari pada Senin (12/4/2021). Sementara Amerika Serikat masih menjadi negara dengan kasus Covid-19 terbanyak.

Pada Senin pagi, Kementerian Kesehatan India melaporkan bahwa dalam 24 jam terakhir ada 168.912 kasus baru. Kasus kematian baru berjumlah 904 jiwa. India sebelum ini melampaui Brasil pada September lalu. Namun kemudian posisi India bergeser ke peringkat ketiga setelah menurunnya kasus penjangkitan hingga Januari tahun ini.

Dalam beberapa pekan terakhir jumlah penjangkitan baru Covid-19 terus meningkat. Namun pada saat yang sama ratusan ribu orang justru berbondong-bondong datang ke wilayah Negara Bagian Uttarakhand untuk ambil bagian dalam salah satu perayaan keagamaan Hindu terbesar yaitu Kumbh Mela.

Negara Bagian Maharashtra, tempat kota pusat bisnis utama India, Mumbai, berada, masih terus menjadi negara bagian dengan jumlah kasus terbanyak. Makin banyak pemerintah lokal yang memberlakukan jam malam dan karantina wilayah pada akhir pekan dalam upaya mengendalikan pandemi.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago