SOLOPOS.COM - Perdana Menteri India Narendra Modi saat menerima vaksin pencegahan Covid-19 dosis kedua di Rumah Sakit AIMS, New Delhii, 8 April lalu. (Anadolu Agency/ Indian Press Information Bureau)

Solopos.com, NEW DELHI – India kembali menjadi negara dengan kasus Covid-19 terbanyak kedua di dunia dan menyalip Brasil. Sebanyak 169.000 kasus baru tercatat dalam sehari pada Senin (12/4/2021). Sementara Amerika Serikat masih menjadi negara dengan kasus Covid-19 terbanyak.

Pada Senin pagi, Kementerian Kesehatan India melaporkan bahwa dalam 24 jam terakhir ada 168.912 kasus baru. Kasus kematian baru berjumlah 904 jiwa. India sebelum ini melampaui Brasil pada September lalu. Namun kemudian posisi India bergeser ke peringkat ketiga setelah menurunnya kasus penjangkitan hingga Januari tahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam beberapa pekan terakhir jumlah penjangkitan baru Covid-19 terus meningkat. Namun pada saat yang sama ratusan ribu orang justru berbondong-bondong datang ke wilayah Negara Bagian Uttarakhand untuk ambil bagian dalam salah satu perayaan keagamaan Hindu terbesar yaitu Kumbh Mela.

Ekspedisi Mudik 2024

Negara Bagian Maharashtra, tempat kota pusat bisnis utama India, Mumbai, berada, masih terus menjadi negara bagian dengan jumlah kasus terbanyak. Makin banyak pemerintah lokal yang memberlakukan jam malam dan karantina wilayah pada akhir pekan dalam upaya mengendalikan pandemi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya