SOLOPOS.COM - Pembukaan FFI 2012 di Benten Vredeburg, Jogja, Sabtu (8/12). (JIBI/Harian Jogja/Gigih M. Hanafi)

Pembukaan FFI 2012 di Benteng Vredeburg, Jogja, Sabtu (8/12). (JIBI/Harian Jogja/Gigih M. Hanafi)

JOGJA—Festival Film Indonesia (FFI) ke-57, digelar di Benteng Vredeburg, Jogja, Sabtu (8/12) malam. Sejumlah artis papan atas nasional berdatangan memeriahkan acara bertajuk Film Kita Wajah Kita itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwana X dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi acara ini di Jogja. Film ini penting sekali, karena film dapat dijadikan sebagai alat untuk melobi budaya bangsa ke mata internasional,” paparnya.

Sultan pun mendorong insan perfilman Indonesia untuk dapat meningkatkan kualitas perfilman nasional. Pihaknya juga tak memungkiri bila kualitas perfilman Indonesia tengah mengalami penurunan.

Hal senada juga disampaikan pengamat film Iyan Wijaya. Industri perfilman nasional dalam kurun waktu beberapa tahun ini mengalami penurunan. “Penyelenggaraan FFI tahun ini tidak semeriah yang dahulu, di Jogja pun demikian. Tampak kurang antusiasme terhadap acara ini,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya