Anda bisa mencari berdasar kategori
atau judul berita
Masukan kata kunci

Berharap Tuah Si Agresif Berkulit Baja namun Pemalu di Lapangan Hijau

Berharap Tuah Si Agresif Berkulit Baja namun Pemalu di Lapangan Hijau
user
Senin, 19 September 2022 - 17:31 WIB
share
SOLOPOS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (ketiga kiri) bersama Ketua PSSI Mochamad Iriawan (ketiga kanan) berjalan bersama maskot Piala Dunia U-20 2023 Bacuya (tengah) saat parade perkenalan maskot Piala Dunia U-20 2023 pada Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) di kawasan Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (18/9/2022). PSSI bersama FIFA memperkenalkan maskot Piala Dunia U-20 2023 Bacuya dengan karakter badak Jawa yang mengenakan jersey Timnas Indonesia berwarna merah putih. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/tom.

Solopos.com, SOLO – Badak jawa (Rhinoceros sondaicus) memiliki sifat yang agresif bila berjumpa dengan manusia. Hewan langka dengan kulit bermosaik menyerupai baju baja itu selalu menghindari perjumpaan dengan manusia. Oleh karenanya, ia mendapat julukan Si Pemalu. Karena karakter inilah, badak jawa dipilih sebagai Maskot Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang.

Maskot Piala Dunia U-20 2023 telah resmi diluncurkan. Namanya adalah Bacuya atau Badak Cula Cahaya. Badak bercula ini mengacu pada nama hewan asli Indonesia.

Solopos Stories
Rekomendasi
Berita Lainnya

Koran Solopos


Berita Populer

Dapatkan akses tak terbatas
Part of Solopos.com
ISSN BRIN