SOLOPOS.COM - Wisata Alam Posong Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung. (Ponco Wiyono/Solopos.com)

Solopos.com, TEMANGGUNG — Healing, istilah yang belakangan marak di kalangan generasi muda ini bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan berlibur. Di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, ada wahana untuk healing yang sedang naik daun, namanya Posong.

Lokasi wisata ini terletak di Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung. Posong menawarkan pemandangan dataran tinggi dengan sunrise yang indah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sayang, saat Solopos.com berkunjung ke sana, pada Minggu (21/8/2022), cuaca agak sedikit mendung sehingga pemandangan matahari terbit tidak terekam.

Ekspedisi Mudik 2024

”Kalau mau dapat sunrise yang bagus kita harus datang saat cuaca cerah dan berangkat lebih awal. Sebab antrean kendaraan bisa mengular dan jalanan menanjak juga,” kata seorang warga setempat, Juki.

Baca Juga: Lagi, Fosil Gading Gajah Berusia Jutaan Tahun Ditemukan di Situs Patiayam Kudus

Jalur menuju puncak Posong ini didominasi jalan bebatuan sepanjang 3,5 kilometer dari jalan utama Temanggung-Wonosobo. Tak jauh setelah Anda memasuki gapura, loket karcis masuk dan parkir akan menyambut.

Satu kendaraan roda dua dikenai biaya parkir Rp5.000, sementara untuk tiket masuk ke lokasi wisata Porong per orangnya adalah Rp20.000.

Di puncak, Anda akan menemui dataran dengan beberapa pondok serta kursi agar Anda bisa menikmati suasana sambil duduk-duduk.

Baca Juga: Gondola Pantai Timang, Destinasi Wisata Ekstrem di Jogja, Berani Coba?

Seorang pengunjung bernama Vani, 20, mengaku ia sudah beberapa kali mengunjungi Posong.

”Udara dan pemandangan hijau membuat saya rileks setelah seminggu [sepekan] berkutat dengan pekerjaan. Kalau ke sini agak pagi apalagi, sangat sejuk dan langitnya indah,” kata warga Kecamatan Bulu, Temanggung ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya