SOLOPOS.COM - Bukit Kinasih Boyolali. (Google)

Solopos.com, BOYOLALI — Kabupaten Boyolali tidak hanya dikenal sebagai salah satu penghasil susu sapi terbesar di Indonesia, namun juga dengan alam dan objek wisatanya yang indah. Seperti Bukit Kinasih yang baru-baru ini disebut sebagai objek wisata hits Boyolali dengan suguhan pemandangan alam yang ciamik dan jalan esktrem untuk memacu andrenalin.

Objek wisata ini berlokasi di Desa Senden, Kecamatan Selo. Selain mendapatkan suguhan keindahan alam, Anda akan mendapat sensasi berkendara melewati jalan menanjak dan berkelok-kelok. Perlu persiapan fisik dan kendaraan agar perjalanan hingga lokasi lancar dan selamat sampai lokasi ini meski jalan sudah dicor beton.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Viral! Pria Buang Ratusan Telur ke Sungai, Gegara Harga Anjlok?

Berdasarkan informasi di Google Maps, berkunjung ke objek wisata Bukit Kinasih, Boyolali, hanya dapat menggunakan transportasi roda dua seperti sepeda dan motor. Sementara untuk konsumsi sebaiknya membawa bekal sendiri karena warung di sekitar lokasi wisata terkadang tutup. Objek wisata di lereng Gunung Merbabu ini berada di ketinggian 1400 meter di atas permukaan laut (Mdpl) dan buka 24 jam alias tidak pernah tutup.

Wisata bukit kinasih Boyolali
Wisata bukit kinasih Boyolali. (Instagram/ @ilyasnabawi_)

Keindahan bukit di Boyolali ini diabadikan salah seorang pengujung dan diunggah di akun Instagramnya @ilyasnabawi_. Unggahan foto pemandangan bukit itu kemudian dibagikan ulang akun @wisataboyolali, Sabtu (30/10/2021).

“Tempat yg sedang hitz di Selo nih, Jadi kebayang gak sieh datang kesini di temani orang tersayang terus melihat pemandangan seindah dan sebagus ini,” tulis si pengelola akun.

Baca Juga: Viral Salam Dari Binjai Pukul Pohon Pisang, Bule: Apa Salah Pohon?

Selain pemandangan alam, foto itu memperlihatkan seorang pria yang mengendarai motor berkopling di jalan yang menanjak. Si pria juga mengenakan sweter mengingat udara dingin di area pegunungan tersebut.

Unggahan foto keindahan alam di objek wisata Bukit Kinasih di Boyolali ini mendapatkan ratusan tanda suka dan puluhan komentar netizen hingga Minggu (31/10/2021). Netizen yang tertarik kemudian menanyakan lokasi tempat wisata tersebut.”@Wisataboyolali_ kk min, selo-ne sebelah pundi to nik?”

Baca Juga: Tata Cara Mandi Wajib Lengkap dengan Doa Bacaan Niatnya

“Selonya sebelah mana min?” timpal pengguna akun @intan_drwskincaree.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh explore wisata boyolali (@wisataboyolali_)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya