[x] close
Instagramable! Wisata ke Awang-Awang Sky View Gunung Telomoyo Magelang Bikin Serasa Melayang
Solopos.com|jateng

Instagramable! Wisata ke Awang-Awang Sky View Gunung Telomoyo Magelang Bikin Serasa Melayang

Lereng Gunung Telomoyo, Magelang mempunyai objek wisata baru yang bernama Awang-Awang Sky View dengan gardu pandang kaca yang menjadi andalannya.

Solopos.com, MAGELANG — Keindahan alam lereng Gunung Telomoyo yang berada di  Desa Keditan, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah tidak perlu diragukan lagi.

Gunung Telomoyo  mempunyai objek wisata baru bernama Awang-Awang Sky view. Objek wisata ini menyuguhkan pemandangan alam dengan konsep spot foto di atas kaca.

Saat berada di tempat wisata ini, pengunjung dapat melihat pemandangan empat gunung sekaligus. Keempat gunung itu adalah Gunung Andong, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, dan Gunung Merbabu pada waktu di atas pukul 12.00 WIB.

Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang indah dari Awang-Awang Sky View dengan membayar tiket Rp15.0000. Wisatawan akan mendapatkan sandal khusus berwarna hijau saat memasuki lokasi wisata tersebut.

Baca Juga: Pesona Desa Wisata Ketenger Banyumas, Serasa Piknik di Swiss dengan Kearifan Lokal

Manajer Awang-Awang Sky View, Yuli, menjelaskan wisatawan diberi sandal untuk menjaga kebersihan lokasi dan kenyamanan pengunjung lainnya.

“Sandal digunakan hanya di area kaca untuk menjaga kebersihan, sehingga kenyamanan pengunjung terjaga,” kata Yuli kepada Solopos.com pada Sabtu (5/6/2021).

Yuli menambahakan pemandangan alam ini dibuka pada Selasa (18/5/2021). Pembukaan tempat wisata Awang-Awang Sky view ini dilakukan bersamaan dengan Gunung Telomoyo, Magelang, Jawa Tengah.

Baca Juga: Pantai Parangtritis Diserbu Wisatawan pada Libur Lebaran, Warga Luar DIY Ada?

Yuli menjelaskan spot foto kaca dengan pemandangan gunung yang ciamik itu dibuat setelah melihat potensi kunjungan wisata di Gunung Telomoyo yang tinggi. Wahana wisata tersebut diberi nama Awang-Awang Sky View karena lokasinya terlihat seperti melayang di awang-awang.

"Nama awang-awang [Awang-Awang Sky View] karena lokasi kita di pegunungan dan kadang terlihat seperti melayang di awang-awang," kata Yuli.

Sementara untuk memperkenalkan objek wisata alam ini, pihak pengelola menggunakan media sosial Instagram, @awangawangtelomoyo. Dengan media sosial itu, masyarakat yang akan berkunjung bisa mendapat informasi dan gambaran objek wisata Awang-Awang Sky View yang menawan.

Baca Juga: Ada Cengklik Park di Kawasan Waduk Cengklik, Apa Saja Isinya?


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago