SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (motogp.com)

Solopos.com, SOLO – Pembalap Tim Petronas Yamaha, Valentino Rossi, akan menjalani balapan terakhirnya di ajang Moto GP pada seri Valencia akhir pekan ini. Ada sejumlah misi Rossi yang belum tuntas setelah 25 tahun turun di ajang grand prix.

Saat ini, Rossi memiliki sembilan gelar juara duni agrand prix dengan perincian 1 gelar di kelas 125 cc, satu gelar di kelas 250 cc, dan tujuh gelar di ajang Moto GP. Artinya, dia kurang satu gelar lagi untuk melengkapi 10 gelar juara dunia. Namun, hal ini mustahil diwujudkan karena gelar juara dunia musim ini sudah diraih Fabio Quartararo.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Baca Juga: Moto GP Valencia Jadi Balapan Terakhir, Rossi: Semoga Saya Tak Menangis

Ekspedisi Mudik 2024

Rossi juga tercatat sudah memiliki 199 podium selama berkarier di Moto GP. Nah, untuk target ini bisa direalisasikan. Namun, performa Rossi yang sudah jauh menurun membuat dia diprediksi sulit mewujudkannnya.

Baru-baru ini muncul pembicaraan di media sosial terkait pembalap-pembalap di Moto GP yang harus mengalah demi memberikan podium ke Rossi. Terkait hal itu, Rossi menyebutnya sebagai suatu hal yang mustahil. Namun jika benar-benar terjadi, dia akan mentraktir para pembalap yang mengalah itu.

“Sayangnya, itu [mengalah] tidak mungkin menurut saya. Namun, jika mereka [para pembalap] memberi saya podium, saya sangat senang karena itu merupakan podium ke-200 saya di Moto GP, sangat penting,” kata Rossi seperti dilansir Okezone, Sabtu (13/11/2021).

“Saya bisa mentraktir mereka atau mungkin kita bisa membuat pesta bersama di podium. Saya yang akan membayar semuanya. Namun, saya pikir itu takkan terjadi,” lanjut The Doctor.

Baca Juga: Top! Jawa Tengah Sudah Kumpulkan 61 Medali di Peparnas Papua 2021

Sekadar informasi, race Moto GP Valencia 2021 yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo pada Minggu, (14/11/2021) merupakan balapan terakhir Rossi di ajang Moto GP. Kali terakhir Rossi meraih podium adalah saat finis kedua di Moto GP Andalusia 2020 yang digelar di Sirkuit Jerez.

Setelah balapan itu, performa Rossi menurun drastis. Alhasil, dia hanya finis ke-15 di klasemen akhir MotoGP 2020. Performa lebih buruk ditampilkan Rossi musim ini. Jangankan bersaing finis teratas, untuk sekadar meraih poin (finis ke-15) saja kesulitan. Rossi pun kini cuma menempati posisi ke-20 klasemen pembalap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya