SOLOPOS.COM - Ketua DPC PDIP Sragen Untung Wibowo Sukawati menerima ember berisi adukan semen dan pasir saat meletakan batu pertama fondasi pembangunan kantor baru DPC PDIP Sragen di Sine, Sragen, Senin (14/11/2022). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sragen menargetkan bisa  hattrick alias tiga kali menang di Pemilu 2024. PDIP yang semula hanya memasang target meraih 23 kursi kini jadi 25 kursi. Dengan hadirnya banyak pendatang baru, PDIP optimistis capai 50% kursi di DPRD Sragen itu bisa tercapai di Pemilu 2024.

Target tersebut diungkapkan Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukawati, dalam sambutannya saat seremonial peletakan batu pertama kantor baru DPC PDIP Sragen di Sine, Sragen, Senin (14/11/2022). Acara ini dihadiri oleh para kader yang akan maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari PDIP.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Sesuai instruksi DPP, Sragen harus hattrick menang. Dengan kemenangan kali ketiga secara psikologis untuk meraih kemenangan kali keempat lebih mudah,” jelas Bowo, sapaannya.

Dia mengatakan di perolehan kursi di daerah pemilihan (dapil) I yang sekarang ada empat kursi dinaikkan menjadi enam kursi. Di Dapil II akan naik jadi empat kursi. “Penambahan kursi itu untuk penyemangat kami. Ada dua pendatang baru di PDIP yang juga siap bertarung dalam Pileg 2024. Pemilu 2024 merupakan penentuan kami, maka tidak usah memikirkan pilkada dulu,” jelas dia.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Baru PDIP Sragen Dimulai, Ketua DPC Siap Jual Mobil

Pemilu  2024 bakal digelar pada 14 Februari 2023. Sementara Pilkada beberapa bulan setelahnya.

Sekretaris DPC PDIP Sragen, Suparno, mengatakan DPP menugaskan mereka untuk mencapai torehan 25 kursi. Namun berdasarkan pemetaan DPC, capaian 26 kursi masih memungkinkan.

menambahkan DPP sebenarnya menargetkan bisa mendapat 25 kursi tetapi dari hasil pemetaan, DPC berani pasang target 26 kursi di Pemilu 2024. Perinciannya Dapil I tujuh kursi tetapi hanya ditulis enam kursi, Dapil II ada empat kursi, Dapil III ada empat kursi, Dapil V ada empat kursi, dan Dapil VI ada lima kursi.

“Kami optimistis target 25 kursi itu bisa tercapai dengan cara bisa diatur dan menjaga daerah yang diberikan insya allah  menang. Kami tidak kerja sendiri tetapi kolektif,” katanya.

Baca Juga: Disebut Kades Sebagai Cabup Sragen, Bowo Masih Mengelak

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, merasa punya kewajiban moral untuk ikut berperan dalam penambahan kursi PDIP di DPRD Sragen. Dia mengatakan PDIP ini bisa mengakomodasi keinginan semua kalangan. “Jadi kalau berani nyaleg jangan wedi. Kalau banteng itu yang penting seruduk dulu, yang penting menang dulu,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya