SOLOPOS.COM - ilustrasi. (dok SOLOPOS)

ilustrasi. (dok SOLOPOS)

SOLO–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (Dinkop & UMKM) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), siap memfasilitasi para perajin batik dan handycraft yang akan mengikuti International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) tahun 2012 yang diadakan di Jakarta pada 25-29 April mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pemkot akan memberikan pendampingan berupa sewa stan gratis dan dekorasi kepada pelaku UMKM binaannya.  Kepala Dinkop & UMKM Kota Solo, Nur Haryani mengemukakan pihaknya memfasilitasi dengan menyediakan sekitar 14 stan yang dapat digunakan para perajin batik dan handycraft untuk memperkenalkan produk-produk unggulan mereka.

“Peserta pameran hanya membayar biaya transportasi, sementara sewa stan ditanggung Pemkot, barang juga akan kami kirim,” terang Nur ketika ditemui wartawan seusai mengikuti rapat kerja (Raker) dengan jajaran Komisi III DPRD Kota Solo di Gedung Dewan, Kamis (1/3/2012).

Dijelaskan Nur, peserta pameran yang dikirim kali ini adalah pelaku UMKM binaan Dinkop & UMKM yang belum pernah mengikuti kegiatan pameran sebelumnya. “Karena kami gilir, sehingga peserta yang akan berangkat ke Jakarta untuk pameran INACRAFT adalah pelaku-pelaku UMKM yang belum pernah mengikuti kegiatan pameran itu sebelumnya,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Kota Solo, Supartono menyebutkan dinas itu juga memfasilitasi beberapa pelaku UMKM binaan untuk ikut dalam pameran yang sama.

JIBI/SOLOPOS/Septhia Ryanthie

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya