SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (kedua dari kanan) dan istrinya, Krisseptiana (kanan), berfoto dengan cosplayer Kera Sakti pada acara pembukaan Pasar Semawis Cia Gwee 2569 di kawasan Pecinan, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jateng, Senin (12/2/2018) malam. (Instagram-@hendrarprihadi)

Imlek segera memasuki tahun baru di 2018 ini dan di Pecinan Semarang dimeriahkan dengan Pasar Semawis.

Semarangpos.com, SEMARANG – Menyambut Tahun Baru 2569 Imlek yang jatuh pada 16 Februari 2018, Pasar Semawis 2569 Imlek digelar di kawasan Pecinan, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), selama tiga hari pada pekan terakhir tahun 2668 Imlek, Senin-Rabu (12-14/2/2018).  Wali Kota Semarang Hendrar Prihhadi, Senin malam, membuka secara resmi pasar dadakan tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada acara pembukaan kegiatan yang oleh laman resmi Pemkot Semarang dinamai Pasar Semawis Chia Gwee (bulan pertama) 2569 itu hadir pula para cosplayer yang mengenakan kostum layaknya karakter dalam serial film Kera Sakti. Beberapa karakter seperti Sun Go Kong, Biksu Tong Sam Cong, dan Dewi Kwan Im turut memeriahkan acara pembukaan Pasar Semawis malam itu.

Namun, netizen di media sosial Instagram justru dibuat salah fokus atas tampilnya para cosplayer itu setelah fotonya diunggah Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—di akun Instagramnya, @hendrarprihadi, Selasa (13/2/2018). Pada foto itu memang tampak cosplayer yang menyerupai tokoh Sun Go Kong, Biksu Tong Sam Cong, dan Dewi Kwan Im. Tampak pula sang wali kota Semarang bersama isrtinya, Krisseptiana, berfoto bersama para cosplayer itu.

Pada keterangan foto bersama Sun Go Kong cum suis (cs) itu, Hendi membubuhkan kalimat lucu yang menyebut tokoh Sun Go Kong dan kawan-kawannya mampir ke Kota Semarang sebelum melanjutkan perjalanan ke barat demi mencari kitab suci. “Mampir ke Semarang dulu sebelum lanjut ke barat mencari kitab suci #PasarImlekSemawis2018,” tulis politikus PDI Perjuangan tersebut.

Sontak netizen justru ramai menyoroti para cosplayer, bukan menyoroti pembukaan Pasar Semawis untuk menyambut Tahun Baru 2569 Imlek yang nantinya jatuh pada hari Jumat (16/2/2018). Mereka ramai menyoroti tokoh Biksu Tong yang memiliki rambut dan dianggap tak seperti tokoh Biksu Tong pada serial Kera Sakti. “Pak itu Biksu Tong-nya kok enggak gundul?” tanya pengguna akun Instagram @anggamemorial.

“Itu Biksu Tong lama enggak syuting sekarang gondrong ya pak wali,” timpal pengguna akun Instagram @irfanharisnawawi.

Meski justru membuat salah fokus, netizen menilai hadirnya para cosplayer itu menambah daya tarik Pasar Semawis tahun ini. Tak sedikit dari mereka yang ingin mengunjungi agenda tahunan Kota Semarang yang digelar untuk menyambut Tahun Baru Imlek di tahun 2018 Masehi ini demi berfoto dengan para cosplayer serial film Kera Sakti tersebut. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya