SOLOPOS.COM - Deretan lampion yang sudah terpasang di kompleks Pasar Gede, Selasa (10/1/2016). (Mariyana Ricky P.D./JIBI/Solopos)

Imlek 2017 dimeriahkan dengan aneka pertunjukan dan ornamen.

Solopos.com, SOLO — Menjelang Imlek 2017, sejumlah pusat perbelanjaan dan hotel di Soloraya mulai bersolek. Ornamen lampion dan dekorasi berwarna merah dan kuning keemasan dipajang untuk memeriahkan tahun baru dalam penanggalan Tiongkok itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengelola Solo Grand Mall (SGM) menyulap pusat perbelanjaan sedemikian rupa agar nuansanya mirip dengan rumah warga Tiongkok.
Di kawasan atrium terlihat puluhan lampion berwarna merah.

Public Relation SGM, Ni Wayan Ratrina, mengaku ornamen-ornamen itu dipajang untuk memeriahkan Imlek. “Ini sudah kesekian kalinya SGM ikut memeriahkan Imlek. Selain itu diharapkan bisa menarik perhatian pengunjung lebih banyak,” tuturnya, Sabtu (14/1/2017).

Sementara di The Park Mall Solo Baru akan menghadirkan serangkaian event untuk memeriahkan Imlek. Public Relation The Park Mall, Christina Tri Mawarti, mengaku akan menyajikan event Amazing Lunar Bazar pada Jumat (20/1/2017)-Minggu (5/2/2017).

“Amazing Lunar Bazar ini menampilkan bazar Imlek berupa fashion, aksesori, hingga makanan,” tuturnya.

Sejumlah hotel juga berhias menyambut Imlek. Lobi The Sunan Hotel Solo misalnya dihiasi lampion dan pohon angpao. General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari, mengatakan semua karyawan di front line juga mengenakan pakaian khas negeri Tiongkok.

“Suasana perkampungan ala Tiongkok benar-benar terlihat di area lobi hotel. Bahkan di Narendra Restaurant juga mengangkat menu filosofi Imlek,” katanya dalam rilis, Rabu (11/1/2017).

Sementara di Best Western Premier Hotel Solo Baru, selain menampilkan ornamen Imlek juga menawarkan paket makan malam bertajuk Fire Roaster Chinese Buffet pada Jumat (27/1/2017) malam.

Marcomm Manager Best Western Premier Hotel Solo Baru, Denish Ardhaneswara, mengatakan pengunjung bisa menikmati makan malam dengan ditemani live music mandarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya