SOLOPOS.COM - Warga berburu sedekah Tahun Baru Imlek, Rabu (18/2/2015). (JIBI/Antara/Solopos/Zabur Karuru)

Imlek 2016, Tempat Ibadah Tri Dharma Liong Hok Bio Yayasan Tri Bhakti Magelang menggelar acara bagi-bagi sembakao bagi warga kurang mampu jelang perayaan.

Semarangpos.com, MAGELANG – Perayaan Tahun Baru Imlek 2567 bakal berlangsung sebentar lagi. Menjelang perayaan yang akan jatuh pada Senin (28/1/2016) nanti, sederet acara digelar oleh umat Tri Dharma di Tanah Air, tak terkecuali di Magelang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Umat Tri Dharma di Magelang menyambut Tahun Baru Imlek 2016 dengan membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu. Acara pembagian paket sembako ini digelar di kelenteng atau Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Liong Hok Bio Yayasan Tri Bhakti, Magelang, Minggu (31/1/2016).

Ketua Panitia Imlek TITD Liong Hok Bio, Gunawan, mengatakan sebanyak 800 paket sembako dibagikan kepada warga kurang mampu. Setiap paket sembako terdiri atas beras, minyak goreng, mi instan, dan teh.

“Kegiatan ini dilakukan rutin setiap tahun dalam menyambut Imlek. Pembagian dilakukan dengan cara menukarkan kupon yang sebelumnya telah dibagikan. Cara ini diharap bisa membuat pembagian lebih tertib dan menghindari saling berebut,” ujar Gunawan.

Gunawa menambahkan bakti sosial ini merupakan salah satu ajaran dalam Tri Dharma untuk berbuat baik kepada sesama umat.

Ia mengatakan Imlek mendatang merupakan tahun kera dengan unsur api.

“Harapan pada tahun kera mendatang secara indvidu bisa lebih baik, berguna bagi masyarakat dan mudah-mudahan negara ini semakin makmur, menjadi lebih baik di bidang perekonomian dan keamanan,” imbuh Gunawan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya