Imbangi Thailand, Ini Resep Timnas Indonesia Tampil Trengginas

Gelandang sentral Timnas Indonesia, Evan Dimas, menjelaskan kerja keras menjadi kunci timnya tampil garang melawan Thailand.
Imbangi Thailand, Ini Resep Timnas Indonesia Tampil Trengginas
SOLOPOS.COM - Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas (tengah), melakukan selebrasi seusai membobol gawang Thailand dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Jumat (4/6/2021) pagi WIB. [ANTARA FOTO/Humas PSSI/handout]

Solopos.com, DUBAI – Timnas Indonesia tampil trengginas saat mengimbangi Thailand 2-2 pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G kontra Thailand di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Jumat (4/6/2021) dini hari WIB.

Gelandang sentral Timnas Indonesia, Evan Dimas, membagikan rahasia tim Garuda tampil garang. Evan menjelaskan kerja keras menjadi kunci timnya tampil garang melawan Thailand.

Selain itu, doa serta dukungan dari masyarakat Indonesia juga berperan dalam keberhasilan skuat Garuda meraup poin perdana mereka di Grup G.

Ikuti Jejak Raffi Ahmad, Gading Marten Akuisisi Persikota Tangerang

"Memang pertandingan tidak mudah melawan Thailand, tapi saya kira kerja keras jadi kunci. Saya sangat berterima kasih juga kepada masyarakat Indonesia yang selalu mendoakan kami supaya lancar," kata Evan Dimas.

Pemain Bhayangkara FC berusia 26 tahun itu pun berharap di pertandingan berikutnya, ia dan rekan-rekan lainnya kembali bisa tampil baik.

Pasukan Shin Tae-yong selanjutnya akan melawan Vietnam di stadion yang sama, Senin (7/6/2021) nanti.

Cedera Metatarsal, Marcell Januar Lewatkan Awal Musim Bersama Persis Solo

 

Belum Pengalaman

Indonesia meraih satu poin setelah sebelumnya selalu jadi bulan-bulanan di Grup G, yakni kalah lima kali. Hebatnya, para pemain Timnas Indonesia yang diturunkan pelatih Shin Tae-yong semalam rata-rata masih belum berpengalaman di level internasional.

Praktis hanya Evan Dimas yang sudah merasakan tampil di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sisanya adalah pemain-pemain muda “bekas” Timnas Indonesia U-19 dan U-23.

Setelah bersua Vietnam, skuat Garuda akan melawan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021. "Semoga pertandingan selanjutnya kami main bagus lagi, bahkan semakin baik dan memberikan hasil yang maksimal," pungkas mantan pemain Persija Jakarta itu.

Dewa United Berminat Tampil di Piala Wali Kota

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago