Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Imbangi Kemampuan Akselerasi, Honda Tingkatkan Kinerja Rem ADV 160

Honda meningkatkan performa ADV 160 di bagian pengereman menggunakan selang rem tipe low expansion.
SHARE
Imbangi Kemampuan Akselerasi, Honda Tingkatkan Kinerja Rem ADV 160
SOLOPOS.COM - Peningkatan kinerja rem Honda ADV 160. (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Penyempurnaan Honda di motor-motor yang dipasarkan di Indonesia selalu dilakukan pada kendaraan hasil produksinya. Kali ini Honda meningkatkan performa ADV 160 di bagian pengereman.

Peningkatan itu dilakukan tidak hanya untuk mengikuti tren pasar atau kebutuhan gaya hidup peminatnya.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Honda selalu berusaha menyempurnakan kendaraan dengan keseimbangan yang baik dan mudah dikendalikan agar nyaman menyenangkan digunakan oleh beragam keterampilan pemakainya.

Gaya pengereman yang dihasilkan dituas atau dipedal rem yang hidrolis (menggunakan oli rem) akan diubah menjadi tekanan di master rem dan dibantu minyak rem tekanan diteruskan melalui selang agar diterima kaliper (lokasi di roda).

Dengan sistem ini kampas rem di dalam kaliper terdorong menjepit cakram bergesekan untuk berhenti berputar. Tekanan tinggi yang dihasilkan master rem dialirkan ke dalam selang rem akan menimbulkan tekanan ke segala arah.

Baca Juga: Selisih Rp300.000, New Honda ADV 160 Lebih Garang?

Termasuk juga kenaikan suhu berpotensi menyebabkan bahan mengembang berpotensi mengurangi respons dan jumlah tekanan yang dihasilkan di ujung selang. Kinerja ini sangat mungkin dihasilkan oleh motor-motor yang memiliki mesin high performa terutama akselerasi dan kecepatan tinggi.

Honda ADV 160 sebagai motor yang dirancang mumpuni sebagai sarana yang hobi melakukan touring eksplorasi di akhir pekan maupun penggunaan harian, digolongkan Honda termasuk sepeda motor yang memiliki performa yang cukup tinggi.

Dengan kemampuan itu Honda meningkatkan performa di bagian pengereman menggunakan selang rem tipe low expansion.

Keunggulannya yaitu meniadakan berkurangnya tekanan, tekanan lebih presisi, koefisien ekspansi termal (CTE) mengacu pada tingkat di mana bahan mengembang atau berubah dimensinya karena kenaikan suhu akibat tekanan tinggi lebih rendah sehingga lebih memaksimalkan kinerja rem.

Baca Juga: Gelar Convoy Merdeka, Honda Community Jateng Kunjungi Rumah Veteran Indonesia

“Motor dengan kemampuan mesin tinggi produk Honda telah dilengkapi dengan selang tipe ini yang mendukung kontrol pengereman lebih akurat sehingga mengimbangi kemampuan akselerasi dan kecepatan motor yang dihasilkan mampu meningkatkan keselamatan berkendara yang Cari Aman,” tutup Oke Desiyanto, Senior Instruktur Safety Riding Astra Motor Jawa Tengah.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode