SOLOPOS.COM - PSG Pati vs HWFC (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO — Tim kebanggan warga Muhammadiyah, Hizbul Wathan Football Club (HWFC) harus degdradasi ke Liga 3 setelah bermain imbang 1-1 melawan PSG Pati dalam laga terakhir fase grup Liga 2 di Stadion Manahan Solo pada Selasa (30/11/2021).

HWFC hanya terpaut satu poin dari PSG Pati yang berhasil mengoleksi lima poin. Menurunkan skuad terbaiknya seperti Taufiq Kasrun, Vengko Armedya, dan Rizky Senna, tim asuhan Freddy Muli itu terus menekan sejak babak pertama. HWFC memerlukan kemenangan untuk dapat bertahan di Liga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Kalah Lawan PSCS Jadi Performa Terburuk Persis Solo di Fase Grup

PSG Pati yang bermain tanpa pilar andalan seperti Zulham Zamrun dan Osas Saha juga bergantian menekan. Riski Novriansyah menjadi ujung tombak serangan skuad berjuluk Java Army itu.

Di pertengahan babak pertama, tim milik Atta Halilintar itu memperoleh kesemptan mencetak gol lewat tendangan penalti. Syaiful Indra Cahya yang turun menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Tendangan Syaiful mengenai tiang gawang sebelah kiri, padahal kiper HWFC Ferdiansyah menebak ke arah yang salah. Sepanjang babak pertama kedua tim saling serang dengan memanfaatkan serangan balik.

Di babak kedua, HWFC langsung mengambil inisiatif serangan. Nahas, serangan balik cepat oleh lini tengah PSG Pati mampu dimanfaatkan lini depan, tendangan Nugroho Faturrahman yang ditepis kiper disambut oleh Dadang Apridianto. Kiper HWFC gagal menghalau bola dan PSG Pati memimpin keunggulan.

Baca Juga: Kaesang Ingin Persijap Menang, Berharap PSIM Jogja Tak Lolos?

HWFC terus menyerang merespons ketinggalan. Menit ke-77 umpan silang penyerang HWFC, Vengko Armedya yang ditepis kiper PSG Pati berhasil dimanfaatkan Rizky Senna untuk menyamakan kedudukan.

Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang wasit asal Sulawesi Utara, David Son, berbunyi. Hasil itu membuat HWFC turun ke kasta ketiga Liga Indonesia. Para pemain HWFC pun menangis meratapi hasil itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya