SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO--Imam Rochmawan siap menjalankan tugasnya menyandang ban kapten saat Persis Solo bentrok dengan musuh bebuyutan bertajuk derby Jateng, yakni PSIS Semarang di Kota Atlas, Sabtu (3/3/2012) besok. Pria kelahiran Sukoharjo ini menganggap jalannya pertandingan bakal berjalan seru karena kekuatan masing-masing tim dinilai merata. Sebagai jendral lapangan, dirinya berharap sang pengadil dalam laga derby Jateng lanjutan Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) nanti benar-benar adil dan cermat mengambil keputusan.

Ditunjuknya Imam Rochmawan sebagai kapten Persis Solo tak terlepas dari absennya kapten utama, Affan Lubis lantaran terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Selain Affan Lubis, striker Fernando Soler juga mengalami nasib yang sama. Sedangkan, stopper Rusdiansyah juga harus diparkir karena mengalami cedera.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pelatih Persis, Junaidi membutuhkan sosok jendral lapangan yang dapat mengatur teman-temannya saat menjalani laga tandang nanti. Hal terpenting, dirinya menginginkan pemain pribumi untuk memimpin Persis. Dari sekian nama yang ada, sosok Imam Rochmawan pantas memakai ban kapten.

“Pada prinsipnya, saya mengharagai penunjukan pelatih. Saya siap menjalankan tugas itu. Semoga, semuanya berjalan lancar saat pertandingan besok,” kata Imam Rochmawan saat ditemui Solopos.com di Graha Solo Football, Kamis.

Imam bakal menggunakan kewenangannya sebagai jendral lapangan untuk mengatur teman-temannya di tengah lapangan. Dirinya tak canggung mengajak teman-temannya untuk mengontrol emosi saat berlaga. Di sisi lain, dirinya juga siap mengajukan protes terhadap sang pengadil kalau ada keputusan yang dianggap kontroversial.

“Di musim lalu, saya juga pernah menyandang ban kapten di Persis (terutama saat putaran kedua -red). Soal protes, mungkin akan saya lakukan sewajarnya kalau memang ada yang diprotes,” katanya.

Saat disinggung tentang kans Persis dalam derby Jateng, Imam berharap Persis diberi kemudahan saat menghadapi tuan rumah. Persis harus mampu mencuri poin atau justru memetik poin maksimal saat meladeni tuan rumah. Hal ini dimaksudkan agar posisi Persis di urutan atas tetap aman.

“Soal kualitas pemain saya pikir merata. Kami tak akan meremehkan PSIS Semarang,” kata Imam R.

Pelatih Bang Jun, sapaan akrab Junaidi berharap Imam Rochmawan dapat menjalankan perannya sebagai jendral lapangan.

“Baik di tengah lapangan ataupun di luar lapangan, dia memiliki potensi untuk memimpin teman-temannya. Saya butuh itu, apalagi dia memang pemain asli dari kota ini,” kata Bang jun.

(Ponco Suseno/JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya