SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Ilmuwan di Laboratorium Central Sweden tengah meneliti virus tertentu yang dapat membunuh sel kanker. Tim tengah mengembangkan sejumlah eksperimen untuk mengetahui lebih lanjut potensi tersebut.

Seperti dikutip ibtimes.co.uk dari Telegraph, Senin (3/9), virus yang dinamakan ‘adenovirus serotype 5‘ itu tergolong virus umum yang sudah ada. Meski begitu, virus tersebut memiliki potensi khusus yang berpotensi menghambat kanker.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sejauh ini penelitian kami masih dalam tahap uji di laboratorium dan belum diterapkan pada manusia. Masih ada hal yang perlu dikembangkan karena belum tentu virus tersebut efektif saat diterapkan pada manusia,” ujar Profesor Magnus Essand dari Uppsala University.

Sebelumnya Profesor Essand telah mengembangkan virus tersebut untuk mengatasi kanker prostat dan akan diuji coba pada manusia setelah mendapat izin dari otoritas Uni Eropa.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya