top ear
Karni Ilyas. (Istimewa/Youtube)
  • SOLOPOS.COM
    Karni Ilyas. (Istimewa/Youtube)

ILC Bahas Tema Ini, Karni Ilya Diminta Udang Habib Rizieq dan Cak Nun

Jurnalis senior Karni Ilyas mengumumkan tema ILC "Agama Musuh Besar Pancasila?" Selasa (18/2/2020) lewat akun Twitternya.
Diterbitkan Selasa, 18/02/2020 - 12:50 WIB
oleh Solopos.com/Jafar Sodiq Assegaf
2 menit baca

Solopos.com, JAKARTA - Hari Senin (17/2/202) sekitar pukul 18.14 WIB seperti hari Senin sore biasanya bagi Karni Ilyas mengumumkan tema talkshow Indonesia Lawyers Club (ILC). Namun, rupanya pengumuman yang dibuat Karni Ilyas kali ini mendapat atensi lebih dari netizen.

Jurnalis senior Karni Ilyas mengumumkan tema ILC Selasa (18/2/2020) lewat akun Twitternya. Mengusung "Agama Musuh Besar Pancasila?" tema ini rupanya sudah langsung menuai banyak reaksi dari netizen.

Debat Seru Rocky Gerung VS Maruarar Sirait di ILC, Karni Ilyas Turun Tangan

"Dear Pencinta ILC: diskusi kita Selasa Pkl 20.00 WIB besok berjudul, "Agama Musuh Besar Pancasila?" Selamat menyaksikan. #ILCBPIP," tulis akun tersebut.

Belum juga dimulai, tema ini rupanya justru membangkitkan semangat netizen untuk berdebat. Tak jarang twit bernada makian dan umpatan dilontarkan oleh sejumlah netizen.

"Sbnrnya klian yg bkin Gaduh Mnurut gw in sih Temanya Adu Domba bngt.Gpp klw stiap hbis acara ad Solusinya. In malah lbh sring mmpertontonkn yg gk layak utk dprtontonkn," tulis akun @Airin_NZ.

Andi Arief Somasi Karni Ilyas: Saya Tidak Melawan Pers

"Halaaah! Senang betul jadi tukang goreng, yg bisa menghanguskan situasi. Apa ndak bisa sedikit saja berperan menjadi tetes embun di tengah cuaca yg pengab karena udara intoleransi di negeri ini?" kata @RinjaniJB.

"ILC muter2 spt baling2 bambu. Sdh jelas musuh bangsa Indonesia dan Pancasila adalah koalisi Jenderal Gaek dan korporasi jahat, knp tak pernah jd topik?" kata Iwasmara.

Tak mau ambil pusing, Karni Ilyas bergeming. Presiden ILC ini justru meretwet cuitan netizen yang membela dirinya.

"Apapun temanya dan narsumnya jgnlh salahkan KI, krn pro kontra akan s3lalu ada. Cebong, Kampret dan Kadrun sama sama gak akan pernah puas," kata @Ariefbudianto77.

Tersinggung Judul Tema, Marga Masiku Tuntut ILC Minta Maaf

Selain dibanjiri pro kontra, sejumlah netizen juga mengusulkan narasumber yang bakal dihadirkan. Sejumlah netizen menyebut Rocky Gerung dan Ustaz Tengku Zulkarnain dihadirkan. Ada pula usulan Mahfud MD hingga Sujiwo Tedjo yang memang kerap hadir di ILC. Selain itu ada pula nama-nama menarik lain seperti Cak Nun dan Habib Rizieq.

Di ILC TV One, Indadari Ngaku Cadar Bisa Menutup Dosa


Editor : Profile Jafar Sodiq Assegaf
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

    berita terpopuler

    Iklan Baris

    Properti Solo & Jogja

    berita terkini