SOLOPOS.COM - Pemkot Solo mengundang para pelajar Soloraya untuk berpartisipasi dalam Lomba Menulis dengan tema Andai Aku Mas Gibran.

Solopos.com, SOLO — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mengundang para pelajar Soloraya untuk berpartisipasi dalam Lomba Menulis dengan tema Andai Aku Mas Gibran. Lomba ini bisa diikuti siswa kelas 3-6 sekolah dasar (SD) dan SMP sederajat.

Tiga pemenang untuk masing-masing kategori SD dan SMP akan mendapatkan hadiah dengan total nilai jutaan rupiah dan bisa bertemu langsung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan rilis Pemkot Solo yang diterima Solopos.com, Jumat (9/12/2022), peserta lomba berkesempatan mengirimkan karyanya hingga Kamis (22/12/2022) pukul 12.00 WIB.

Karya wajib dikirim ke link http://bit.ly/SeandainyaAkuGibran yang bisa diakses dengan mudah. Peserta cukup mengisi data nama, kelas, nomor handphone dan informasi lainnya di link tersebut serta memasukkan tulisan di kolom yang tersedia.

Pemenang akan diumumkan pada Jumat (23/12/2022) di Instagram @koransolopos dan @pemkot_solo. Para pemenang akan diundang dalam event Launching Buku Kota Solo pada Sabtu (24/12/2022). Informasi detail mengenai lomba ini bisa berkontak dengan Admin di nomor WhatsApp 0821-3523-1065.

“Untuk panjang tulisan maksimal dua paragraf, singkat saja. Yang penting menggambarkan apa yang ada dalam pikiran adik-adik pelajar ketika mereka menjadi Mas Gibran, Wali Kota Solo,” kata Kepala Bagian Protokol, Komunikasi, dan Administrasi Pimpinan Setda Solo, Herwin Nugroho, dalam rilisnya, Jumat (9/12/2022).

Baca Juga: Kaleidoskop Pariwisata Solo 2022: Magnet MICE hingga Pentas Seni di Kota Budaya

Lomba Menulis Tingkat SD-SMP Sederajat dengan tema Andai Aku Mas Gibran ini digelar sebagai bagian event launching buku Kota Solo.

Sebagai informasi, event yang bakal digelar di Kompleks Pura Mangkunegaran Solo tersebut diselenggarakan untuk menandai diluncurkannya buku tentang Kota Solo yang judulnya masih dirahasiakan.

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: Pasar Thrift di Hall Tirtonadi hingga Bursa Kerja

Tak hanya membedah isi buku, kegiatan itu bakal diramaikan pameran foto dan bazar UMKM dari lima kecamatan di Kota Solo. Wali Kota Gibran juga akan membagikan sejumlah hadiah menarik pada acara tersebut.

Sementara itu, keterlibatan para pelajar pada Lomba Menulis Andai Aku Mas Gibran dalam kegiatan itu untuk memberi prespektif baru dari sisi pelajar tentang bagaimana idealnya sosok Mas Gibran, Wali Kota Solo, memimpin warganya serta bagaimana dirinya bersikap sebagai public figure.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya