SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video promosi Solo Great Sale 2021 (sologreatsale.com)

Solopos.com, SOLO–Sektor hotel dan restoran menjadi kategori yang dibidik oleh event belanja tahunan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, yakni Solo Great Sale (SGS) 2022.

SGS 2022 sendiri akan berlangsung mulai 25 September 2022 hingga 31 Oktober 2022. Ada penambahan waktu kurang lebih sepekan dibandingkan SGS sebelumnya yang hanya berlangsung satu bulan penuh.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Dari catatan Solopos.com, kategori hotel dan restoran menjadi satu dari lima besar penyumbang transaksi terbanyak di Solo Great Sale (SGS) 2021 pekan pertama yang digelar pada 1 – 31 Oktober 2021 lalu.

Ketua Panitia SGS 2022, M Farid Sunarto, mengatakan seperti gelaran SGS sebelumnya, panitia akan memberikan diskon bagi merchant kategori hotel dan restoran yang mengikuti SGS 2022.

“Sudah pasti seperti biasanya SGS pertama sampai dengan ketujuh,” kata Farid kepada Solopos.com, Selasa (13/9/2022) malam.

Diskon di antaranya berupa potongan pajak hotel dan restoran sebesar 30%. Pada SGS 2021,  Pemkot Solo memberikan bebas pajak bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Solo serta diskon pajak sebesar 30% untuk hotel dan restoran selama berlangsungnya Solo Great Sale. Hal itu dinilai mampu menjadi stimulus untuk percepatan ekonomi secara nasional.

“Di SGS salah satunya kebijakan terkait diskon pajak hotel restoran sebesar 30%. Ini diperuntukkan bagi hotel dan restoran yang mengikuti SGS 2022,” kata Farid.

Panitia mengimbau hotel dan restoran yang akan mengikuti gelaran SGS 2022 bisa menyiapkan diri mulai sekarang. Mengingat SGS 2022 akan berlangsung kurang dari dua pekan lagi.

“Ini supaya hotel dan restoran dari jauh-jauh hari sudah persiapan mengikuti SGS 2022,” imbuh Farid.

Pemberian keringanan pajak sebesar 30% diharap mampu berjalan timbal balik. Hotel dan restoran diharapkan bisa memberikan diskon dan promo kepada customer. Pemberian diskon kepada customer dinilai mampu meningkatkan pemasaran hotel.

Farid mengatakan selain produk perhotelan dan restoran, panitia SGS 2022 juga membuka lebar kesempatan bagi hotel dan restoran untuk menjual produk merchandise.

“Mereka nanti dengan diberikan diskon pajak dengan harapan memberi diskon konsumen. Mereka juga nanti bisa meningkatkan pemasaran. Bisa juga lewat kreativitas merchandise,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya