SOLOPOS.COM - Suasana senam aerobik yang diselenggarakan oleh Des Ganjar di halaman Gedung IKM Banyuanyar, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, Minggu (6/11/2022). Dalam acara tersebut, peserta senam diajak meneriakkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden. (Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI – Ratusan orang yang didominasi oleh ibu-ibu berkumpul di depan Gedung IKM Desa Banyuanyar, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, Minggu (6/11/2022). Mereka adalah warga setempat yang menghadiri kegiatan senam aerobik bersama yang diselenggarakan oleh relawan Des Ganjar atau Desa untuk Ganjar.

Sebelum acara senam, peserta senam mendapatkan kaus gratis berwarna hitam. Di bagian depannya bertuliskan Des Ganjar beserta logonya. Lalu di bagian belakang bergambarkan wajah politikus PDI Perjuangan sekaligus Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, disertai tulisan di bawahnya “Ganjar Pranowo Presiden 2024”.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Sebelum acara, pemimpin senam mengajak para peserta aerobik untuk meneriakkan yel-yel.

“Siapa kita?” Tanya pemimpin senam.

“Des Ganjar!” Timpal peserta.

Baca Juga: Pemkab Boyolali Siapkan Layanan untuk Jembatani Pencari Kerja & Perusahaan

“Ganjar Pranowo,” lanjut pemimpin senam.

“Presiden Indonesia Maju,” jawab kembali peserta.

“Ganjar Pranowo,” sambung pemimpin senam.

“Calon Presidenku,” jawab terakhir peserta.

Salah satu panitia sekaligus relawan Des Ganjar, Sutarmo, 46, mengatakan kegiatan tersebut diinisiasi oleh relawan.

Baca Juga: Sambut HKN, Pemkab Boyolali Gelar Aksi Bergizi dan Senam Sehat

“Ini bukan kegiatan desa. Untuk peserta sekitar 300-an,” ujarnya saat berbincang dengan Solopos.com di lokasi.

Ia mengatakan kegiatan senam tersebut diinisiasi oleh Des Ganjar Pusat dan diikuti oleh ibu-ibu dari Banyuanyar. Ia juga menyebutkan panitia juga menyediakan kaus gratis dan doorprize.

“Gayeng banget dan sangat menarik sekali karena saya kira warga sangat antusias sekali,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Banyuanyar, Komaruddin, yang terlihat berada di sekitar acara juga mengenakan kaus tersebut. Ia menyatakan kegiatan tersebut bukanlah kegiatan pemerintah desa.

Baca Juga: 30 Bus dan 1.500 Ojek Siap Angkut Penggembira Muktamar Muhammadiyah di Solo

“Ini acara internal saja, kegiatan senang-senang setelah kemarin kami sempat launching Desa Wisata,” ujarnya singkat.

Sementara itu, peserta senam sekaligus warga Banyuanyar, Sartini, 44, mengaku mendapat undangan dari grup WhatsApp bahwa ada kegiatan senam.

Ia kemudian bersama anaknya datang ke lapangan sekitar jam 07.00 WIB sesuai undangan.

“Saya sih ikut meramaikan saja sekaligus dukung Pak Ganjar. Ini juga dapat kaus, senang banget bisa olah raga gratis,” ujarnya.

Baca Juga: Sidang Pleno Hybrid Muhammadiyah Jelang Muktamar Diikuti dari 208 Tempat

Lalu warga lain, Yamtini, 36, mengatakan berminat mengikuti kegiatan senam tersebut agar sehat sekaligus mendapatkan kaus gratis.

Saat disinggung apakah ia ikut sekaligus ingin mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024, dirinya membenarkan hal tersebut. Ia berharap Ganjar dapat membawa Indonesia menjadi lebih baik lagi.



“Iya, mau ikut dukung Pak Ganjar biar bisa jadi presiden selanjutnya. Soalnya orangnya baik, merakyat, dan ganteng.” ucapnya sambil sedikit tertawa.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Boyolali, Taryono, saat dihubungi Solopos.com menyatakan dirinya belum mengetahui tentang adanya acara senam aerobik yang diselenggarakan Des Ganjar.

Baca Juga: Kisah Sukses Eks Buruh Pabrik Bisnis Gazebo di Boyolali, Tembus Pasar Nasional

“Ya secara normatif ya boleh, kalau deklarasi malah enggak boleh. Akan tetapi harus dilihat kegiatannya dulu. Nanti kami rapatkan dulu, karena kami harus lebih jelas,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya