top ear
Sri Mulyani-Yoga Hardaya berpose bersama anggota DPRD Klaten, Senin (25/1/2021). (Solopos-Ponco Suseno)
  • SOLOPOS.COM
    Sri Mulyani-Yoga Hardaya berpose bersama anggota DPRD Klaten, Senin (25/1/2021). (Solopos-Ponco Suseno)

Ikut Rapat Paripurna DPRD Klaten, Sri Mulyani-Yoga Hardaya Banjir Ucapan Selamat

Sidang paripurna kali ini dihadiri 50 anggota DPRD Klaten serta sejumlah aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Klaten.
Diterbitkan Senin, 25/01/2021 - 14:51 WIB
oleh Solopos.com/Ponco Suseno
2 menit baca

Solopos.com, KLATEN -- Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati (cabup-cawabup) terpilih di Pilkada Klaten 2020, Sri Mulyani-Yoga Hardaya memperoleh ucapan selamat setelah mengikuti sidang paripurna di Gedung DPRD setempat, Senin (25/1/2021).

Banjir ucapan selamat tersebut juga disampaikan sejumlah anggota DPRD Klaten yang berasal dari partai kubu lawan Sri Mulyani-Yoga Hardaya di Pilkada 2020.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Sri Mulyani-Yoga Hardaya menghadiri sidang paripurna di DPRD Klaten, Senin pukul 11.05 WIB.

Di antara agenda sidang paripurna tersebut, yakni pengumuman penetapan paslon bupati dan wakil bupati terpilih di Pilkada 2020 sekaligus pengumuman berakhirnya masa bupati Klaten 2016-2021 Sri Mulyani tertanggal 17 Februari 2021.

Baca juga: Ancaman Erupsi Merapi Berubah Arah, Wisata Bunker Kalidem dkk Tetap Tutup

Sidang paripurna kali ini dihadiri 50 anggota DPRD Klaten. Di samping itu, terdapat juga sejumlah aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Klaten. Sidang dipimpin langsung Ketua DPRD Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo.

Sebelum sidang paripurna digelar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten terlebih dahulu mengumumkan tentang penetapan paslon bupati dan wakil bupati terpilih di Pilkada 2020.

Dalam surat pengumuman KPU bernomor 20/PL.02.7-PU/3310/KPU-Kab/I/2021 yang diteken Kartika Sari Handayani selaku ketua KPU Klaten menyebutkan perolehan suara paslon bupati-wakil bupati terpilih di Pilkada 2020 sebanyak 378.418 suara atau 50,18 persen.

Usulan Pelantikan ke Mendagri

Setelah menetapkan paslon bupati dan wakil bupati terpilih, KPU Klaten mengirimkan surat ke DPRD Klaten. Selanjutnya, DPRD Klaten menggelar sidang paripurna dengan agenda pengumuman paslon terpilih itu sebelum menyampaikan surat usulan pelantikan ke Mendagri melalui gubernur Jateng.

"Sesuai rencana, kami langsung berkirim surat ke Mendagri melalui gubernur besok pagi. Surat untuk diusulkan pelantikan paslon bupati dan wakil bupati terpilih," kata Hamenang Wajar Ismoyo, saat ditemui wartawan di gedung DPRD Klaten, Senin.

Baca juga: Gara-Gara Proyek Ini Tommy Soeharto Gugat Pemerintah Rp56 Miliar

Sepanjang pelaksanaan sidang paripurna itu, Sri Mulyani duduk di samping unsur pimpinan DPRD Klaten. Sementara, Yoga Hardaya duduk di deretan anggota DPRD Klaten.

Pascasidang paripurna, Sri Mulyani-Yoga Hardaya memperoleh ucapan selamat dari para anggota DPRD Klaten. Hal itu termasuk para anggota DPRD Klaten yang berada di kubu lawan Sri Mulyani-Yoga Hardaya.

"Terima kasih, terima kasih," kata Sri Mulyani saat memperoleh ucapan selamat dari seluruh anggota DPRD Klaten.

Baca juga: Yoga Hardaya Sebut Ada Muatan Politis di Balik Tudingan Penipuan Jual Beli Tanah

Pascamemperoleh ucapan selamat, Sri Mulyani-Yoga Hardaya berfoto bersama dengan seluruh anggota DPRD Klaten.

"Periode I saya selesai 17 Februari 2021. Saat ini, saya masih fokus di pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tahap II dan fokus vaksinasi Covid-19," kata Sri Mulyani.


Editor : Profile Rohmah Ermawati
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terpopuler

Iklan Baris

berita terkini


Cek Berita Lainnya