SOLOPOS.COM - Kaesang Pangarep (kanan) dan Kevin Hendrawan bersama Samuel Sekuritas meluncurkan aplikasi Saham Rakyat versi pro, yang bertujuan memudahkan masyarakat memahami investasi saham. (Instagram)

Solopos.com, JAKARTA – Kaesang Pangarep dan YouTuber Kevin Hendrawan digandeng Samuel Sekuritas saat meluncurkan aplikasi Saham Rakyat versi pro, yang bertujuan memudahkan masyarakat memahami investasi saham.

Kevin Hendrawan yang juga merupakan CEO Saham Rakyat mengatakan aplikasi Saham Rakyat memiliki fitur untuk mendukung transaksi yang disebut belanja saham dari para penggunanya. Fitur tersebut adalah Ide Cuan, KECUP, Group Chat, dan juga edukasi webinar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Pengguna dapat memanfaatkan semua fitur tersebut secara gratis,” ujar Kevin di Menara Emporium, Jakarta Selatan pada Selasa (27/9/2022) seperti dilansir Bisnis.

Ide Cuan merupakan rekomendasi saham pilihan berdasarkan hasil analisa dari analis keuangan yang sudah tersertifikasi. Adapun KECUP merupakan singkatan dari Kelompok Cuan Pilihan yang merupakan hasil kolaborasi dengan Thomas J. Dorsey dengan sistem trading yang sudah diuji sejak tahun 2014.

Fitur ini juga terbukti memiliki rata-rata growth rate yang lebih tinggi dari Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Baca Juga; Antam dan UBS Kompak Anjlok! Cek Harga Emas Pegadaian, Rabu 28 September 2022

Fitur berikutnya adalah Group Chat yang merupakan ruang diskusi terbuka antara pengguna dengan analis keuangan Saham Rakyat.

Pengguna dapat langsung melakukan tanya jawab dengan analis melalui fitur tersebut. Lebih lanjut, Kevin mengatakan Saham Rakyat versi pro memberikan pengalaman trading yang berbeda. Pengguna dapat menentukan preferensinya sebagai Traders maupun Scalpers.

Masing-masing preferensi memberikan pengalaman dari proses bidding dan antri yang berbeda dengan UI/UX yang mudah digunakan.

Dalam kesempatan yang sama, Kaesang mengatakan Saham Rakyat diharapkan dapat menghapus stigma bahwa investasi saham merupakan hal yang rumit. Baik dari tampilan maupun istilah yang sulit dipahami masyarakat.

“Saham Rakyat ingin menciptakan ekosistem jual beli saham yang aman dan mudah dipahami, dengan menyederhanakan dua proses utama dalam berinvestasi di pasar saham, yaitu belajar saham dan belanja saham,” ujar Kaesang.

Baca Juga: Pergerakan IHSG Diprediksi Melemah, Cek Saham-Saham Ini

Sementara itu, Kevin berharap dapat menjamah hingga 1 juta pengguna aplikasi Saham Rakyat hingga akhir tahun 2023. Adanya gerilya dari komunitas diharapkan dapat memenuhi jumlah pengguna tersebut.

“Kalau untuk saham rakyat mungkin jangan bilang target. Mimpi ya tembus 1 juta investor dengan cara gerilya komunitas mudah-mudahan 1 juta investor bisa tercapai,” jelas Kevin.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Samuel Sekuritas, Kevin Hendrawan dan Kaesang Luncurkan Saham Rakyat Versi Pro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya