SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi saat membuka acara di Jalan Sehat Satu Abad NU di Mangkunegaran, Minggu (22/1/2023). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SOLO — Presiden Joko Widodo ikut Jalan Sehat Satu Abad NU yang dimulai dari depan Pura Mangkunegaran dan berakhir di depan Pasar Triwindu, Ngarsapura, Minggu (22/1/2023). Presiden Jokowi hadir bersama sang cucu, Jan Ethes dan Ibu Negara Iriana.

Jokowi juga didampingi beberapa tokoh publik seperti Ketua DPR RI, Puan Maharani; Aktivis NU, Yenny Wahid; dan Menteri BUMN, Erick Thohir. Jokowi nampak kompak dengan Jan Ethes dan Iriana mengenakan kaos putih, bersepatu sneakers, dan celana hitam. 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mantan Wali Kota Solo itu mengaku sangat mengapresiasi jalan sehat yang diadakan di kota kelahirannya tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi Porseni NU dan jalan sehat yang ada di Solo,” kata Joko Widodo dalam sambutannya.

Melalui acara gerak jalan tersebut, dia berharap seluruh warga Solo sehat.

“Kita harapkan seluruh warga NU sehat semua dan seluruh warga Solo sehat semua,” katanya.

Dari pantauan Solopos.com, rombongan presiden sampai garis finish sekitar pukul 07.00 WIB. Pada momen tersebut, para peserta jalan sehat menyapa dan melambaikan tangan ke Jokowi. Mereka langsung mengeluarkan handphone (HP) untuk mengabadikan kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu.

Nampak juga pria asal Solo itu membalas dengan lambaian tangan dan senyum ke arah peserta yang berada di pinggir jalan. Selepas jalan sehat, Jokowi beserta rombongan langsung masuk ke Pendapa Mangkunegaran.

Ketua umum PBNU, Yahya Cholil, menyambut baik kehadiran Presiden Jokowi dan mengajak masyarakat untuk membersamai para pejabat negara itu.

“Terima kasih kepada presiden dan pemimpin negara yang sudah hadir. Hari ini, bersama dengan para pemimpin, kita hadir untuk membersamai, maka kita akan terus bersama sampai akhir,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya