Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Ikut Gerakan Tanam Pohon, Ini Partisipasi SMPN 8 Solo di HUT ke-25 Solopos

Dengan adanya pembagian pohon dari Solopos ini membuat warga SMP Negeri 8 Surakarta merasa bangga dan bahagia.
SHARE
Ikut Gerakan Tanam Pohon, Ini Partisipasi SMPN 8 Solo di HUT ke-25 Solopos
SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — PT Aksara Solopos selaku penerbit Harian Umum Solopos dalam rangka HUT ke-25 Solopos menyampaikan ke beberapa instansi sekolah mulai dari PAUD, TK, SD, SMP/MTs, dan SMK/SMA Soloraya untuk berpartisipasi dalam Green Movement, Gerakan Serentak Penanaman Pohon.

SMP Negeri 8 Surakarta yang dipimpin oleh Triad Suparman, M.Pd. merupakan salah satu sekolah yang mendapatkan kesempatan untuk ikut berpartisipasi.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Kegiatan yang dilakukan bersama Solopos adalah Green Movement penanaman 9 pohon. Bibit pohon yang disampaikan antara lain: pohon alpukat, rambutan, dan sawo. Dari SMP Negeri 8 Surakarta yang diwakili oleh Kader Adiwiyata mengambil bibit pohon pada hari Kamis, tanggal 28 Juli 2022. Perlu diketahui bahwa yang mendapatkan bibit pohon Green Movement adalah  dimulai dari pukul 09.00 – 09.30 WIB;  PAUD Djamatul Ihwan, SD Djamatul Ihwan, SD Djamatul Ihwan MPU, SMP Djamatul Ihwan, SMP Muh 5.

Pukul 09. Pukul 09.30- 10.00 WIB; SMP N 15 Surakarta, SMPN 7 Surakarta, SMK N 7 Surakarta, MTsN Plupuh Sragen, SMP IT NHBS. Pukul 10.30-11.00 WIB; TK Surya Alam, SD Surya Alam, SMP Muh. Alam Surya Mentari, SD Muh. Alam Surya Mentari, Adh Dhuha Gentan, Baki, Skh.

Pukul 11.00 – 11.30 WIB; SMA N 6 Surakarta, SMA Muh 1 Simo, SMP Negeri 8 Surakarta, SMK N 8 Surakarta, SMP N 25 Surakarta. Pukul 11.30 – 12.00 WIB; SMP N 5 Surakarta, SMP N 18 Surakarta, SDIT Al Furqoon, SD Al Islam 4 Kadipiro.

Menurut Ketua Adiwiyata, Rekyan Pamusthi, S.Pd. menyampaikan kepada Sie Publikasi bahwa dari SMP negeri 8 Surakarta mendapatkan 9 (Sembilan) bibit pohon terdiri dari pohon Alpukat, pohon Rambutan, dan pohon Sawo. Perlu diketahui bahwa SMP Negeri 8 Surakarta merupakan Sekolah Sehat, Sekolah Menuju Adiwiyata Mandiri.

Dengan adanya pembagian pohon dari Solopos ini membuat warga SMP Negeri 8 Surakarta merasa bangga dan bahagia, tanaman bertambah sekaligus menjadi mitra yang bisa dipercaya Solopos untuk menanam pohon.

Karena selain menjadi mitra dalam penanaman pohon dalam hal ini Green Movement, SMP Negeri 8 Surakarta juga banyak berkontribusi berupa rilis yang dikirim ke Solopos yang beralamat di Jl. Adi Sucipto 190 Surakarta.

Setelah mendapatkan pohon dari Solopos, dari pihak SMP Negeri 8 Surakarta segera melakukan kegiatan menanam pohon di lingkungan sekolah. Pohon yang diterima langsung ditanam di taman kelas 7 (tujuh) dan 8 (delapan), tepatnya di depan halaman sebelah timur dekat pagar depan.

Pohon-pohon tersebut di tanam di lahan / tanah, bukan di pot. Waktu penanaman pohon di SMP Negeri 8 Surakarta dilakukan dari tanggal 28 Juli – 4 Agustus 2022. Partisipasi SMP Negeri 8 Surakarta  dalam rangka HUT ke-25 Solopos dengan penanaman pohon ini selain difoto/ didokumentasikan juga dirilis.

Mudah-mudahan ke depan antara SMP Negeri 8 Surakarta dalam hubungan kemitraan  ini bisa berjalan dengan baik. Selamat HUT ke -25, semoga Harian Umum Solopos terus maju jaya dan terus dapat dipercaya oleh masyarakat Surakarta serta berkembang dari masa ke masa.

Konten ini merupakan user generated content atau UGC kiriman sekolah. Sekolah Anda bisa menjadi bagian dari UGC di Solopos.com dengan menghubungi nomor 089510318382 (WhatsApp).



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode