SOLOPOS.COM - PT PLN (Persero) memberikan bantuan fasilitas belajar kepada sejumlah sekolah di Desa Ngadiharjo, Magelang. (Istimewa)

Solopos.com, MAGELANG – PT PLN (Persero) memberikan bantuan fasilitas belajar kepada sejumlah sekolah di Desa Ngadiharjo Magelang.

Hal ini merupakan bentuk upaya tanggung jawab sosial perusahaan dalam mendorong perkembangan dunia pendidikan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bantuan kepada sekolah ini juga merupakan satu dari sekian dari program PLN Peduli berlandaskan SDGs yang dapat meningkatkan mutu pendidikan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng & D.I. Yogyakarta, Irwansyah mengatakan program bantuan ini merupakan wujud dari Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) melalui bantuan PLN Peduli.

“PLN tidak hanya memberikan pelayanan kelistrikan terbaik kepada seluruh pelanggan dan masyarakat, namun kami juga turut berpartisipasi dalam mengaplikasikan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli masyarakat di sektor pendidikan,” tutur Irwansyah dalam rilis yang diterima Solopos.com.

“Dengan bantuan tersebut PLN dapat turut serta dalam meningkatkan kualitas belajar mengajar di masing-masing sekolah sehingga dapat mendukung dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara,” imbuhnya.

Baca Juga: PLN Berharap Konversi LPG ke Kompor Induksi Jadi Penyelamat 

PT PLN (Persero) menyerahkan bantuan fasilitas belajar kepada sejumlah sekolah di Desa Ngadiharjo Magelang belum lama ini. (Istimewa)
PT PLN (Persero) menyerahkan bantuan fasilitas belajar kepada sejumlah sekolah di Desa Ngadiharjo Magelang belum lama ini. (Istimewa)

Adapun bantuan fasilitas belajar diberikan kepada 3 sekolah yakni SDN Ngadiharjo 1, SDN Ngadiharjo 2 dan Madrasah Ibtidaiah Ngadiharjo.

PLN memberikan bantuan kepada masing-masing sekolah berupa 2 unit komputer, 1 unit sound sistem protable, dan 1 unit printer.

Kepala SDN Ngadiharjo 1, Sri Widati selaku perwakilan penerima bantuan mengucapkan terimakasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan karena sangat bermanfaat untuk menunjang kegiatan belajar mengajar.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Bapak Ibu PLN dan atas bantuan PLN kepada sekolah kami. Terimakasih telah mendukung dengan memberikan bantuan yang dapat meningkatkan pengetahuan siswa di sekolah kami tercinta” ungkap Sri.

Baca Juga: PLN Mencari 10 Startup Terbaik dalam Program Elevation: Watts Up!

PLN melalui program PLN Peduli berkomitmen membangun TJSL dengan fokus Sustainable Development Goals (SDGs) dengan setiap program CSR yang menyasar terhadap 17 Program SDGs meliputi pengentasan kemiskinan, pangan, kesehatan, pendidikan, kesetaraan gender.

Selain itu juga ketersediaan air, ketersediaan energi, peningkatan perekonomian masyarakat, infrastruktur, iklim, pemukiman, ekosistem kelautan, dan juga keberlanjutan untuk mendukung pembangunan.

Berbagai hal menarik lainnya tentang Program PLN Peduli pun dapat ditemukan langsung dari aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh secara gratis dari Play Store dan App Store.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya