Iklan Pakai Masker Radio Buana Asri Sragen Dapat Penghargaan Nasional

Radio Buana Asri Sragen berhasil meraih penghargaan dari Persaturan Radio Televisi Indonesia berkat iklan layanan masyarakat mengenai imbauan memakain masker.
SHARE
Iklan Pakai Masker Radio Buana Asri Sragen Dapat Penghargaan Nasional
SOLOPOS.COM - Plt. Dirut LPPL Radio Buana Asri Sragen Husbandiyah Hadiwarni menunjukkan piagam penghargaan di ruang siaran, Senin (20/12/2021). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Iklan layanan masyarakat tentang imbauan memakai masker mengantarkan Radio Buana Asri Sragen mendapatkan penghargaan dari Persatuan Radio Televisi Indonesia (PRTI). Penghargaan tingkat nasional yang diterima pada Sabtu (18/12/2021) ini menjadi kado manis di akhir tahun.

Ini menjadi penghargaan kedua yang dirah Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL)  milik Pemkab Sragen tersebut tahun ini setelah tiga tahun puasa penghargaan. Penghargaan pertama adalah Radio Buana Asri masuk tiga besar nominasi sebagai LPPL terbaik dari dari Komisi Penyiaran Publik Daerah (KPID) Jawa Tengah.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama LPPL Radio Buana Asri Sragen, Husbandiyah Hadiwarni, mengatakan iklan layanan masyarakat yang meraih penghargaan dari PRTI tersebut merupakan video berdurasi 1 menit. Isinya imbauan kepada masyarakat agar memakai masker yang benar.

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

Baca Juga: Jelang Nataru di Sragen, 9 Pos Pantau Disiapkan, 150 LPJU Dipadamkan

 “Kami puasa penghargaan sejak 2018 lalu. Setelah tiga tahun, kami baru mendapatkan penghargaan lagi. Dua penghargaan itu menjadi pendobrak bagi LPPL untuk terus berprestasi,” jelas wanita yang akrab disapa Ninik itu saat berbincang dengan Solopos.com, di kantornya, Senin (20/12/2021).

Dia menerangkan penghargaan iklan layanan masyarakat itu diserahkan secara virtual dari Kota Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Dalam penganugerahan penghargaan itu juga dihadiri Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang juga Ketua Umum Persatuan Radio Televisi Publik Daerah Seluruh Indonesia.

Dia menyampaikan adanya pesan LPPL harus semakin maju agar mendapatkan perhatian dari pendengarnya. Dia mengatakan LPPL sebagai salah satu media massa harus adaptif dengan perkembangan di era digital. Dia menyampaikan iklan layanan masyarakat di LPPL Radio Buana Asri FM Sragen menjadi juara I disusuk LPPL dari Tasikmalaya, Jawa Barat, dan LPPL dari Kalimatan Selatan masing-masing menjadi juara II dan III.

Baca Juga: Terpilih Ketua RT, Pensiunan Tentara Sragen Diarak Keliling Kampung



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago