Ikhtiar Agar Pandemi Segera Berakhir, Pemerintah Kendal Adakan Gema Selawat

Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto bersama para alim ulama menggelar Gema Sholawat sebagai ikhtiar doa agar pandemi segera berakhir.
Ikhtiar Agar Pandemi Segera Berakhir, Pemerintah Kendal Adakan Gema Selawat

Solopos.com, KENDAL– Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto bersama para alim ulama menggelar Gema Selawat  yang bertajuk “Doa Warga Kabupaten Kendal untuk Kesehatan dan Keselamatan” melalui Zoom dan kanal Youtube Dico Ganinduto, Jumat (16/7/2021) malam.

Melalui portal resmi Kabupaten Kendal, Dico mengungkapkan hal ini sebagai bentuk ikhtiar dalam menghadapi wabah Covid-19 dengan meminta pertolongan agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Pihaknya juga meminta kepada warga kendal untuk memahami adanya PPKM Darurat.

“Melalui doa ini bersama para kyai dan masyarakat Kendal dengan memohon bersama semoga wabah ini bisa segera berakhir tentunya di Kendal, selain itu juga ikut mendoakan para tenaga medis yang tentunya sudah berjuang dengan keras agar selalu diberi kesehatan,” jelasnya.

Baca Juga: Tertibkan Pedagang, Kapolres dan Dandim Kudus Malah Borong Dagangan dan Bagikan Sembako

Grafik Naik Turun

Kegiatan ini dihadiri oleh KH. Azro’i Thohir, KH. Izzudin Abdussalam, Habib Firdaus Al Munawar, KH. M. Sholahuddin H, KH. Makmun Amin, KH. Muchlis Musyaffa’, KH. Mawardi, KH. M. Muafiq dan Ustaz H. Ikhsan Intizam.

Sebelum doa bersama dimulai, Bupati Kendal menyampaikan bahwa grafik status pandemi Covid-19 di Kendal masih mengalami naik turun. Pihaknya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan ikut membantu pemerintah melalui sebuah doa.

Pemerintah Kendal sampai saat ini telah berupaya menurunkan penyebaran Covid-19 dengan melakukan percepatan proses vaksinasi di lima sentra vaksin, bahkan batas usia yang mengikuti saat ini telah masuk pada kategori minimal usia 12 tahun.

Baca Juga: PLN Bantu Oksigen Rumah Sakit di Jateng & DIY

Sebelumnhya Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan istrinya, Chacha Frederica, juga positif virus Corona atau Covid-19. “Saya berikan rilis kepada teman-teman media tentang kondisi saya dan istri yang terkonfirmasi COVID-19. Saya dan istri menjalani isolasi mandiri di rumah dinas dalam kondisi baik,” kata Dico saat dihubungi lewat pesan singkat WhatsApp, Kamis (8/7/2021) seperti dilansir detikcom.

Dico menjelaskan, dia dinyatakan positif terpapar Corona pada Rabu (7/7/2021) kemarin.

“Saya sendiri kurang tahu kenanya di mana. Saya kan mobilitasnya tinggi ke lapangan untuk memantau perkembangan vaksinasi dan penyebaran Covid di Kendal,” ujarnya waktu itu.

Meski positif Corona, lanjutnya, dia masih menjalankan tugas-tugasnya secara virtual.


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago