SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

JAYAPURA-Ketua umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano meminta kepada Badan Tim Nasional (BTN), operator Liga Super Indonesia (LSI) dan PSSI agar bisa bersikap bijak dan fleksibel terhadap timnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Permintaan ini disampaikan menyusul Persipura Jayapura memberikan izin terhadap pelatih Jacksen F Tiago dan manejer Rudy Maswi untuk membesut timnas senior pada sejumlah laga persahabatan dan PPA 2015.

“Ini sudah saya sampaikan kepada ketua BTN Bapak La Nyala dan pengelola LSI Bapak Djoko, agar memberikan kebijakan terhadap Persipura karena memberi izin Jacksen dan Rudi untuk besut timnas senior,” katanya di Jayapura, Papua, Kamis (23/5/2013).

Menurut Benhur penyampaian dilakukan karena pihaknya bersama Persipuramania dan dihadapan warga Kota Jayapura telah berkomitmen untuk meraih juara LSI pada musim 2013.

“Saya sudah komitmen dihadapan Persipuramania dan masyarakat Jayapura dan Papua bahwa “Mutiara Hitam” akan meraih titel ke empatnya dimusim ini. Jadi maksudnya Pak Jacksen dan Pak Rudi di timnas tapi tetap menangani Persipura,” katanya.

Dalam pertemuan dengan ketua BTN La Nyala dan operator LSI Djoko Driyono, Benhur meminta kepada keduanya agar bisa menjelaskan sebaik mungkin kepada publik sepak bola tentang permintaan Persipura tersebut agar nantinya tidak ada salah persepsi dikemudian hari.

Sementara itu, pelatih Persipura Jacksen F Tiago ketika disinggung oleh wartawan saat jumap pers di stadion Mandala Kamis sore tadi tentang bagaimana tanggapan dia jika laga persahabatan dengan Belanda nanti, ada pemain Wesley Sneider.

“Apa aku harus bilang wow….begitu?” katanya mengisyaratkan pelatih asal Brasil tersebut telah siap menukangi timnas senior.

Sebelumnya, Benhur Tommy Mano tidak memberi izin kepada Jacksen F Tiago dan Rudy Maswi untuk membesut timnas senior, namun belakangan ini orang nomor satu di Ibu Kota Provinsi Papua berubah pikiran setelah berbicara dengan BTN, PSSI dan operator LSI.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, PSSI lewat Badan Tim Nasional telah menunjuk Jacksen F Tiago untuk membesut timnas Senior guna menghadapi sejumlah pertandingan persahabatan dan persiapan PPA 2015. Termasuk pula memberikan kepercayaan kepada manajer Persipura Rudi Maswi untuk mendampingi pelatih asal Brasil itu di tubuh timnas senior.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya