SOLOPOS.COM - Iis Dahlia. (Instagram/@isdadahlia)

Solopos.com, JAKARTA - Pedangdut Iis Dahlia mengungkap angsuran rumah yang mencapai Rp250 juta per bulan. Iis Dahlia mengaku pusing lantaran kondisi pandemi Covid-19 terdampak pada perekonomiannya.

Mahfud Md Perintahkan Jaksa Agung Tangkap Djoko Tjandra

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Iis Dahlia tampil di kanal Youtube Dewi Perssik. Di video berjudul Iis Dahlia Blak-blakan Bicara Cicilan Rumah 250 Juta, Iis Dahlia mengaku pusing.

"Ma aku mau tanya, maaf sebelumnya. Kan banyak yang beredar tuh mami Iis Dahlia pusing bayar buat bayar rumah Rp17 M. Itu benar enggak sih ma berita itu?," tanya Dewi Perssik.

Ekspedisi Mudik 2024

Iis Dahlian tak menampik atau pun membenarkan harga rumahnya yang mencapai Rp17 miliar itu. Namun dia mengaku dirinya memang mengkredit rumah.

Kasus Positif Covid-19 di Grobogan Tambah 4 Orang, 1 Pasien Meninggal

"Kalau mama sama papa memang selalu punya planning dalam hidup. Umpamanya begini, "ternyata kita setelah melewati ini masih bisa nih masih ada rezekinya, pengin beli ini yuk" gitu, tapi kredit," jawab Iis Dahlia.

Secara terang-terangan Iis Dahlia mengatakan hidupnya memang buat kredit. Namun sebelum mengkredit dia sudah menyiapkan rencana dengan menabung.

"Kami berdua itu memang hidup buat kredit, tapi enggak apa-apa jadi kami punya tabungan. Umpamanya pengin punya kost-kostan, kita beli tanahnya dulu, nabung dulu," ujar Iis Dahlia.

Jelang New Normal, Bakal Ada Pertunjukan Wayang Kulit Virtual di Klaten

Angsuran Rumah Iis Dahlia

Pemilik nama asli Iis Laeliyah ini sudah memperhitungkan segala kebutuhannya. Mulai dari tabungan kredit rumah, keperluan anak dan untuk hidup sehari-hari. Sehingga ia tak mempunyai kesulitan atau klabakan saat membayar cicilan. Terbukti dari salah satu cicilin rumahnya yang sudah lunas.

"Mama nabung nih, nyanyi gaji segini, kepentingan buat anak-anak sekolah segini. 'Oh masih ada lebihnya buat dp rumah yuk beli rumah lagi'. Kemarin itu rumah yang si Cilandak sudah selesai nyicil 10 tahun," terang Iis Dahlia.

"Kalau enggak gitu kita enggak punya investasi ya ma," timpal Dewi Perssik.

Sejarah Pilkada Solo Dikuasai Cawali Dari Utara Jl Slamet Riyadi, Kebetulan?

Iis Dahlia menyadari dirinya bukan seorang pengusaha, terlebih lagi orang kaya. Sehingga ia harus menabung demi membayar cicilan rumah.

"Nggak punya, kan kami bukan orang kaya. Kami bukan pengusaha juga yang tiba-tiba ada proyek keuntungan sekian miliar bisa beli langsung gitu, enggak bisa. Jadi ya sudah kami begitu (nyicil), memang kami punya utang tapi tiba-tiba masa gini (pandemi virus corona) ya sudah kan kami punya tabungan," tutur Iis Dahlia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya