IHSG Diprediksi Lanjut Reboud, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Pergerakan Indeks harga saham gabungan (IHSG) berpotensi melanjutkan penguatan pada perdagangan Rabu (18/5/2022) dengan dorongan sejumlah saham.
SHARE
IHSG Diprediksi Lanjut Reboud, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini
SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). (Dok/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Pergerakan Indeks harga saham gabungan (IHSG) berpotensi melanjutkan penguatan pada perdagangan Rabu (18/5/2022) dengan dorongan sejumlah saham.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia, IHSG menutup perdagangan dengan menguat 0,70 persen atau 46,47 poin sehingga parkir di level 6.644,47 pada perdagangan Selasa (17/5/2022) kemarin.

PromosiCara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!

Investor asing mencatatkan net buy Rp169,98 miliar. Sepanjang 2022, net buy investor asing mencapai Rp63,22 triliun.

Analis Samuel Sekuritas Indonesia William Mamudi menyampaikan IHSG (6,644) uji support di 6,530 dan rebound. Potensial konsolidasi selama level support bertahan.

“Untuk hari ini Analis Teknikal menyukai saham INCO, FILM, STAA dengan rating trading buy, BNBA dengan rating trading sell,” paparnya dalam publikasi riset.

Baca Juga: IHSG Ditutup Menguat 0,7 Persen, Saham BBRI dan GOTO Melejit

Analis lain menyebut IHSG disebut berpotensi melanjutkan penguatan pada perdagangan Rabu hari ini kembali menembus level 6.700.

Ekspedisi Energi 2022

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menyampaikan kenaikan yang dialami dalam pergerakan IHSG pada Selasa (17/5/2022) masih bersifat teknikal rebound, setelah melemah 5 sesi beruntun pada pekan lalu.

“Masih minimnya sentimen yang dapat mendorong kenaikan IHSG turut mempengaruhi pergerakan IHSG, sehingga dalam jangka pendek IHSG masih akan bergerak sideways,” paparnya dalam publikasi riset.

Namun, pasca rilis data perekonomian yang menunjukkan kondisi perekonomian berada dalam keadaan stabil serta masih tercatatnya capital inflow dapat menjadi penunjang bagi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

Baca Juga: Oscar Living (OLIV) Listing di BEI, Saham Naik di Awal Perdagangan

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia, IHSG menutup perdagangan dengan menguat 0,70 persen atau 46,47 poin sehingga parkir di level 6.644,47 pada perdagangan hari ini, Selasa (17/5/2022).

Investor asing mencatatkan net buy Rp169,98 miliar. Sepanjang 2022, net buy investor asing mencapai Rp63,22 triliun.

William memprediksi hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas dalam rentang 6.541 – 6.702.

Rekomendasi saham pilihannya adalah BBCA, ITMG, INDF, BBRI, JSMR, AKRA, SMRA, LSIP.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Solopos.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago