SOLOPOS.COM - Ilustrasi pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG). (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan akan melanjutkan koreksi dan bergerak di rentang 6.753 hingga 6.969 pada perdagangan hari ini, Selasa (7/2/2023).

Analis RHB Sekuritas Muhammad Wafi menyebutkan IHSG terlihat melakukan pola koreksi meski dengan volume rendah untuk menguji support garis MA50 dan mulai masuk ke fase sideways channel di antara support garis MA50 dan resistance garis MA100.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jika mampu breakout resistance garis MA100 maka akan mengkonfirmasi fase bullish-nya. Namun jika tidak mampu breakout resistance garis MA100 maka berpeluang untuk kembali melakukan koreksi dan menguji support garis MA5,” katanya dalam riset harian, Selasa (7/2/2023) seperti dilansir Bisnis.

Sementara itu Tim Analis MNC Sekuritas menjelaskan IHSG ditutup terkoreksi 0,5 persen ke 6.873 pada perdagangan kemarin dan disertai oleh munculnya volume penjualan.

“Waspadai akan adanya awal dari fase downtrend pada IHSG apabila belum mampu break 6.951 sebagai resistance terdekatnya, hal tersebut berarti IHSG akan membentuk wave [ii] ke rentang area 6.708 – 6.801,” kata mereka dalam riset harian, dikutip Selasa (7/2/2023).

Koreksi dari IHSG tersebut kata tim analis akan lebih terkonfirmasi apabila IHSG menembus area supportnya di 6.827. “Support berada di posisi 6.827, 6.767 dan resistance di level 6.953, 6.966,” lanjut tim riset. Beberapa saham rekomendasi MNC Sekuritas seiring untuk perdagangan hari ini antara lain ADRO, BBCA, BRPT dan INDF.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Solopos.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya