SOLOPOS.COM - WAWANCARA--Sejumlah pelamar mengikuti tes wawacara proses perekrutan tenaga kerja kapal pesiar AIDA Germany, di IHS Karanganyar, Senin (19/3/2012).Espos/Eni Widiastuti

WAWANCARA--Sejumlah pelamar mengikuti tes wawacara proses perekrutan tenaga kerja kapal pesiar AIDA Germany, di IHS Karanganyar, Senin (19/3/2012).Espos/Eni Widiastuti

KARANGANYAR--International Hotel Management School (IHS), Karanganyar bekerja sama dengan Manning Agency AIDA Cruise Ship melakukan perekrutan tenaga kerja di IHS Karanganyar, Senin-Rabu (19-21/3).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Head of Marketing Communication IHS, Fatmasari, mengungkapkan Senin dilakukan presentasi dan perekrutan untuk mahasiswa dan alumni IHS. Selanjutnya, Selasa-Rabu, diadakan perekrutan untuk umum. Posisi yang dibutuhkan adalah pastry cook, 2nd and 3rd cook, kitchen steward, kitchen artist, store man, bar waiter, restaurant waiter, room attendant, public area cleaner, laundry man. “Kuotanya tidak terbatas,” jelasnya saat ditemui wartawan di sela-sela perekrutan, Senin.

AIDA, terangnya, memiliki enam kapal pesiar. Yaitu AIDAcara, AIDAvita, AIDAaura, AIDAdiva, AIDAbella, AIDAluna. Rute pelayaran AIDA meliputi wilayah Mediterania, Laut Utara, Laut Baltik, Karibia dan Amerika tengah.

Rekrutmen yang dibuka untuk umum, terangnya, ditujukan untuk pelamar dari seluruh Indonesia terutama Jawa Tengah, Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Bagi mereka yang lulus seleksi, langsung mengikuti Marlins Test.

“Melalui kerja sama ini diharapkan semakin memperluas jejaring kerja sama yang dijalin IHS dengan berbagai industri. Selain itu juga untuk membuka kesempatan dalam penyediaan lapangan kerja di luar negeri, terutama di kapal pesiar,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya