SOLOPOS.COM - Sekda Bantul Riyantono (kanan) saat menyerahkan sapi bantuan Presiden Jokowi kepada Camat Pundong Sri Umayati di pelataran Bangsal Kepatihan, Rabu (30/8/2017). (Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja)

sapi seberat lebih dari 800 kilogram dari Presiden Jokowi resmi diberikan kepada Pemkab Bantul

Harianjogja.com, BANTUL–Sapi seberat lebih dari 800 kilogram dari Presiden Jokowi resmi diberikan kepada Pemkab Bantul. Secara simbolis, penyerahan sapi senilai Rp45 juta itu diberikan oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Bantul Riyantono di pelataran Bangsal Kepatihan, Rabu (30/8/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat ditemui usai penyerahan, Wagub mengatakan penyerahan sapi itu kepada Pemkab Bantul tidak disertai pertimbangan secara khusus. Diakuinya, pemilihan lokasi penerima bantuan sapi dari Presiden Jokowi itu dilakukan secara bergiliran. “Tahun lalu kan kami berikan ke [Pemkab] Gunungkidul, sekarang Bantul,” katanya.

Ia berharap, Pemkab Bantul bisa memanfaatkan bantuan sapi itu dengan sebaik-baiknya. Salah satunya adalah dengan cermat menempatkan lokasi penyembelihan sapi itu. “Dengan begitu, tujuan bantuan itu bisa tercapai, yakni untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” tambahnya.

Sementara Sekda Bantul Riyantono sendiri mengaku gembira mendapatkan tambahan bantuan sapi dari Presiden Jokowi. Rencananya, sapi itu akan ia serahkan langsung kepada ta’mir Masjid Al Huda Desa Srihardono, Kecamatan Pundong.

Pertimbangan memilih masjid tersebut sebagai lokasi penerima, ia dasarkan pada banyaknya warga miskin di sekitar masjid tersebut. Dari data yang ia miliki, setidaknya sebagian besar dari total 10.000 Kepala Keluarga (KK) yang ada di sana tergolong sebagai warga miskin.

“Hari ini juga kami serahkan ke pihak masjid, diwakili oleh Bu Camat dan Pak Dukuh tadi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya