SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (JIBI/Solopos/Antara/Rosa Panggabean)

iduladha 2017, Presiden Jokowi berkurban 2 sapi di masjid.

Solopos.com, SOLO — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyumbangkan dua sapi dalam peringatan Iduladha di Kota Solo. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kedua sapi itu dititipkan kepada takmir Masjid Agung Keraton Solo dan takmir Masjid Al Wustho Istana Mangkunegaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ya seperti biasanya, kebetulan saya yang diminta untuk penyerahan besok Jumat setelah Salat Id, ada dua ekor sapi, satu di Masjid Agung dan satu lagi di Masjid Al Wustho,” kata Wakil Wali Kota (Wawali) Solo, Achmad Purnomo, di Balai Kota Solo, Selasa (29/8/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut informasi, untuk tahun ini Jokowi membeli sapi kurban dari peternak di wilayah Polokarto Sukoharjo. “Cuma beratnya masing-masing berapa saya kurang tahu,” tutur dia.

Ketua Takmir Masjid Agung Keraton Solo, Muhtarom, menjelaskan saat ini dirinya masih menunggu kepastian dari Pemkot Solo terkait rencana kurban Presiden Jokowi di Masjid Agung. “Biasanya di sini dikasih satu ekor sapi. Tapi ini kami masih menunggu informasi resmi dari Pemkot Solo,” kata Muhtarom.

Panitia Kurban Masjid Al Wustho Istana Mangkunegaran, Syaiful, juga masih menunggu informasi resmi dari Pemkot Solo terkait kurban sapi dari Presiden Jokowi. “Kami sudah tiga kali menerima kurban sapi dari Pak Jokowi. Kalau tahun ini ada berarti empat kali ini,” kata Syaiful.

Sementara itu, Pemkot Solo tahun ini akan berkurban enam ekor sapi. “Masing-masing kecamatan sebanyak satu ekor sapi ditambah satu ekor sapi dari kami [Pemkot]. Saya pribadi juga akan kurban dua ekor sapi, satu di sini [Balai Kota] satu lagi di Brengosan,” imbuh Wawali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya