SOLOPOS.COM - GM Manajer Eksternal Relation PT BPI Batang serahkan hewan kurbsn pada warga desa terdampak, Kamis. (JIBI/Solopos/Antara/Kutnadi)

Iduladha 2017 disambut PT Bhimasena Power Indonesia selaku pengembang PLTU Batang dengan menyalurkan 25 hewan kurban.

Semarangpos.com, BATANG — PT Bhimasena Power Indonesia selaku pengembang proyek pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Batang, Jawa Tengah (Jateng) menyalurkan 25 ekor hewan kurban pada Iduladha 1438 H.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

General Manajer External Relation PT BPI Ary Wibowo di Batang, Kamis (31/8/2017), mengatakan bahwa penyaluran hewan kurban menjelang Iduladha 1438 H itu merupakan kegiatan rutin oleh PT BPI bersama masyarakat terdampak proyek PLTU tersebut. “Hal ini kegiatan rutin yang dilakukan oleh BPI dan merupakan bentuk kepedulian sosial kami yang ingin berbagi kepada masyarakat di lokasi PLTU,” katanya sebagaimana dipublikasikan Kantor Berita Antara, Jumat (1/9/2017).

Dia mengatakan penyerahan hewan kurban itu terdiri atas 11 ekor sapi dan 14 ekor kambing yang dibagikan di 16 titik yang tersebar di 12 desa di Kecamatan Kandeman dan Tulis. “BPI berharap hubungan baik antara manajemen dengan masyarakat sekitar bisa terjalin lebih erat lagi,” katanya.

Ia mengatakan kegiatan penyaluran hewan kurban itu juga menjadi ucapan rasa syukur BPI terhadap kelancaran pembangunan proyek pembangkit listrik berkapasitas 2X1.000 megawatt itu. Keberhasilan dan kelancaran pembangunan proyek PLTU Batang, kata dia, juga tidak lepas dari dukungan dan partisipasi dari masyarakat setempat.

“Kami berharap keberadaan PLTU dapat terus berdampak positif dan berperan lebih besar dalam kegiatan sosial kemsyarakatan di wilayah Batang,” katanya. Penyerahan puluhan hewan kurban Iduladha 2017 diterima secara langsung oleh lurah atau pejabat desa yang mewakili.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya