SOLOPOS.COM - Sekda Provinsi Jateng, Sri Puryono (tengah), menyerahkan satu ekor sapi untuk dikurbankan pada perayaan Iduladha 2017 di Masjid Baiturrahman, Semarang, Jumat (1/9/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Iduladha 2017 dirayakan di Masjid Baiturrahman Semarang dengan menyembelih sekitar 10 ekor sapi, satu ekor kerbau, dan 40 ekor kambing.

Semarangpos.com, SEMARANG – Panitia Kurban Masjid Baiturrahman Semarang akan membagikan sekitar 2.000 kantong berisi 5 ons daging hewan kurban kepada masyarakat pada perayaan Hari Raya Iduladha 2017. Pembagian daging kurban itu akan dilakukan panitia Sabtu (2/9/2017) setelah melakukan penyembelihan hewan kurban.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada Iduladha kali ini, Panitia Kurban Masjid Baiturrahman Semarang menerima hewan kurban yang terdiri dari 9 ekor sapi, satu ekor kerbau, dan 40 ekor sapi.

Ekspedisi Mudik 2024

Ketua Panita Kurban Masjid Baiturrahman Semarang, KH Anashom, menyebutkan hewan-hewan kurban itu merupakan hasil pemberian dari umat Islam yang mampu maupun jemaah Masjid Baiturrahman.

Hewan kurban yang sudah diterima pihak panitia ini pun nantinya akan disembelih dan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Sasaran kami [penerima daging kurban] merupakan fakir miskin baik yang datang ke sini maupun yang kami antar. Lalu, ada anak yatim piatu, [golongan] sabilillah, tukang becak, dan PKL. Kami juga berencana membagikan daging kurban ini ke lembaga pemasyarakatan dan para amil,” tutur Anashom saat dijumpai wartawan seusai salat Id di Masjid Baiturrahman, Jumat.

Sementara itu, salah satu pemberi hewan kurban di Masjid Baiturrahman itu adalah Sekda Provinsi Jateng, Sri Puryono. Pada Iduladha kali ini, Puryono beserta keluarganya memberikan hewan kurban berupa satu ekor sapi.

“Saya dan keluarga menyerahkan satu ekor sapi untuk dikurbankan di Masjid Baiturrahman Semarang. Semoga pelaksananan berjalan lancar, aman, dan tepat sasaran, serta seluruh pihak mendapatkan berkahNya,” tutur Puryono.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya