SOLOPOS.COM - Anak-anak antusias mengikuti Festival Takbiran di Masjid Pathok Negoro Plosokuning, Ngaglik, Kamis (31/8/2017). (Abdul Hamid Razak/JIBI/Harian Jogja)

Iduladha 2017 digelar di sejumlah tempat

Harianjogja.com, SLEMAN– Memeriahkan perayaan Iduladha, sejumlah kelompok warga menyiapkan kegiatan takbiran. Pihak kepolisian akan melakukan pengamanan kegiatan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di wilayah Ngaglik, Takmir Masjid Kagungan Dalem Pathok Negoro Plosokuning Minomartani, akan menggelar Festival Takbiran. Kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah kelompok di kecamatan tersebut.

“Festival antar wilayah di Plosokuning malam ini, acara dimulai habis isya,” kata salah seorang panitia, Habib kepada Harianjogja.com, Kamis (31/8/22017).

Ekspedisi Mudik 2024

Selain di Ngaglik, rangkaian kegiatan takbir juga digelar di area terminal Prambanan oleh Remaja Masjid Prambanan Raya. Kegiatan tersebut akan diikuti kelompok perkusi ke Kecamatan Prambanan.

Terkait perayaan Iduladha tahun ini, pihak kepolisian akan melakukan pengamanan. Pengamanan dilakukan disemua sektor untuk menjaga situasi Kamtibmas. Total Polda DIY melibatkan 2.051 personel dalam pengamanan ini.

“Dari Polda DIY 223 personel, Polresta Jogja 414 personel, Polres Sleman 480 personel, Bantul 380 personel, Kulonprogo 281 personel dan Gunungkidul 265 personel,” kata Kabid Humas Polda DIY AKBP Yulianto.

Takbiran Aman, Berlangsung Meriah

Memeriahkan perayaan Iduladha, sejumlah kelompok warga menggelar kegiatan takbiran. Pengamanan melibagkan pihak kepolisian.

Di wilayah Ngaglik, Takmir Masjid Kagungan Dalem Pathok Negoro Plosokuning Minomartani, menggelar Festival Takbiran. Kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah kelompok di kecamatan tersebut.”Festival antar wilayah ini diikuti 13 kelompok. Ini tahun keenam acara kami gelar,” kata Ketua Panitia Festival R Muhammad Habid Hidayat kepada Harian Jogja, Kamis (31/8).

Takmir Masjid Pathok Negoro Plosokuning RH  Kamaludin Purnomo mengatakan, festival tersebut melibatkan anak-anak dan orangtua. Selain memeriahkan Iduladha, pihaknya berharap generasi mudah juga menjaga semangat untuk berbagi dengan sesama. “Nilai-nilai seperti ini harus ditanamkan sejak dini,” katanya.

Selain di Plosokuning, rangkaian kegiatan takbir juga digelar Sardonoharjo Ngaglik. Demikian pula di area terminal Prambanan.  Remaja Masjid Prambanan Raya menggelar festival serupa. Kegiatan tersebut akan diikuti sejumlah kelompok perkusi se Kecamatan Prambanan.

Terkait perayaan Iduladha tahun ini, pihak kepolisian melakukan pengamanan yang melibatkan semua sektor untuk menjaga situasi Kamtibmas. Total Polda DIY melibatkan 2.051 personel dalam pengamanan ini.

“Dari Polda DIY 223 personel, Polresta Jogja 414 personel, Polres Sleman 480 personel, Bantul 380 personel, Kulonprogo 281 personel dan Gunungkidul 265 personel,” kata Kabid Humas Polda DIY AKBP Yulianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya