SOLOPOS.COM - GM Pertamina MOR IV JBT, Ibnu Chouldum (dua dari kiri), melakukan pengisian BBM ke kendaraan salah seorang pelanggan di rest area KM 252 ruas tol Pejagan-Pemalang, Brebes, Kamis (31/8/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Humas Pertamina MOR IV)

Iduladha 2017, masa liburnya yang panjang diantisipasi Pertamina dengan menyiapkan stok BBM berlimpah.

Semarangpos.com, SEMARANG – PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jawa Bagian Tengah (JBT) menyiapkan 10 SPBU kantong untuk mengantisipasi meningkatnya konsumsi bahan bakar minyak (BBM) saat libur panjang, bertepatan dengan Iduladha 2017.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Manajer Humas PT Pertamina MOR IV JBT, Andar Titi Lestari, menyebutkan libur Iduladha kali ini diprediksi akan terjadi lonjakan konsumsi BBM. Hal itu tak lain dikarenakan libur Iduladha kali ini bersamaan dengan libur panjang akhir pekan (long weekend).

Kondisi libur panjang itu pun diperkirakan akan membuat lonjakan arus kendaraan yang dibarengi dengan meningkatnya kebutuhan BBM. Oleh karena itu, Pertamina pun telah mengantisipasi meningkatnya kebutuhan BBM itu dengan menyiapkan SPBU-SPBU kantong di beberapa ruas jalan, termasuk di wilayah Jateng.

“Kami siapkan 10 SPBU kantong untuk menjaga ketersediaan stok dan mempermudah penyaluran BBM ke SPBU-SPBU yang diprediksi dilewati banyak kendaraan saat libur panjang nanti. Selain itu, kami juga menyiapkan tenda kios kemasan Pertamax dan satu unit mobil fuel dispenser di rest area KM 252 ruas tol Pejagan-Pemalang,” ujar Andar dalam siaran pers kepada Semarangpos.com, Kamis (31/8/2017).

Selain menyiapkan tenda kios Pertamax di ruas tol, Pertamina juga menyediakan tenda kios BBM di jalur luar tol, seperti di jalur lintas utaran dan jalur lintas Pantura, tepatnya di dekat Terminal Kota Tegal.

Selain BBM, Andar mengatakan Pertamina juga telah mengantisipasi lonjakan pemakaian LPG atau elpiji selama masa libur Iduladha 2017. Antisipasi itu dilakukan dengan menambah stok elpiji di beberapa daerah di Jateng dan DIY hingga 92.000 tabung.

“Persiapan Iduladha tahun ini kami pastikan optimal dengan memberikan pelayanan terbaik dengan menambah akses pengisian BBM dan stok elpiji. Masyarakat enggak perlu khawatir sulit mendapat BBM atau elpiji saat libur panjang nanti,” tutur Andar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya