SOLOPOS.COM - Tim Basarnas Jateng bersama warga tengah melakukan evakuasi terhadap sapi yang hendak disembelih pada perayaan Iduladha di Keluruhan Pedurungan Kidul, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jumat (1/9/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Iduladha 2017, dirayakan dengan penyembelihan hewan kurban, termasuk di Kota Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Momen Iduladha selalu ditandai dengan penyembelihan hewan kurban di beberapa tempat, terutama di tempat-tempat ibadah agama Islam yang memiliki jemaah dalam jumlah besar. Acara penyembelihan hewan kurban itu pun tak jarang diwarnai kejadian-kejadian unik dan aneh, seperti yang terjadi di Kota Semarang, Jumat (1/9/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di Kota Semarang, tepatnya di Kelurahan Pedurungan Kidul, Kecamatan Pedurungan, seekor sapi yang hendak disembelih untuk dijadikan hewan kurban lari dan tercebur ke dalam sumur.

Informasi yang diterima Semarangpos.com dari Basarnas Jateng, sapi itu semula diikat di dekat sumur oleh warga. Namun, seusai menjalankan ibadah salat Id, warga yang hendak menyembelih sapi itu terkejut karena hewan kurban tersebut sudah tidak ada di tempatnya.

Warga pun kemudian mencoba mencari-cari keberadaan sapi itu. Alangkah, kagetnya warga ketika mengetahui sapi yang hendak disembelih itu telah tercebur ke dalam sumur.

“Keterangan dari salah satu warga kemungkinan sapi itu lari begitu ikatannya terlepas. Sapi itu lari dan menabrak bibir sumur hingga terperosok ke dalamnya. Bibir sumur juga mengalami kerusakan yang diduga karena tertabrak sapi,” ujar salah seorang staf Humas Basarnas Jateng, Zulhawary Agustianto, saat dihubungi Semarangpos.com, Jumat siang.

Zul, sapaan Zulhawary, melanjutkan warga yang mengetahui sapi itu telah tercebur ke dalam sumur kemudian menghubungi Basarnas Jateng sekitar pukul 09.20 WIB. Basarnas Jateng pun langsung mengirimkan bantuan berupa satu tim penyelamat.

“Berat sapinya mencapai 800 kg dan berhasil dievakuasi dengan cara ditarik dengan menggunakan mobil SAR,” imbuh Zul.

Evakuasi sapi yang beratnya mencapai 800 kg itu pun berlangsung lancar. Proses evakuasi turut disaksikan puluhan warga yang ikut membantu para petugas Basarnas Jateng.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya