SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang berpose seakan-akan hendak menyembelih seekor sapi. (Twitter-@mbakitasmg)

Iduladha 2017 juga dirayakan Wali Kota Semarang Hendrar yang terlibat dalam penyembelihan hewan kurban.

Semarangpos.com, SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi terdokumentasikan altif dalam penyembelihan hewan kurbannya pada Iduladha 2017, Jumat (1/9/2017). Bahkan, beredar foto Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—yang terpotret dalam pose hendak menyembelih sapi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Foto tersebut kali pertama diunggah Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau yang akrab disapa Mbak Ita di akun Instagram dan Twitternya, Minggu (3/8/2017). Pada keterangan foto, Mbak Ita menjelaskan suasana Iduladha 2017 yang ia rayakan bersama Hendi.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya dan pak @hendrarprihadi Walikota Semarang ikut dalam semarak hari raya kurban. Gimana di lingkungan sedulur? #mbakitasemarang #iduladha,” ungkap Mbak Ita.

Sayangnya, pasangan Hendi dalam memimpin Kota Semarang itu tak menjelaskan lokasi dan waktu foto tersebut diambil. Tak pelak foto itu mengundang dugaan netizen bahwa wali kota Semarang menyembelih sendiri hewan kurbannya.

“Alhamdulillah Ibu. Bapak Hendi berani ya [menyembelih hewan kurban],” ungkap pengguna akun Twitter @titiksuharni25.

Nanya. Ga salah tuh?” tanya pengguna akun Instagram @al_hasni123.

Sementara itu, warganet lainnya justru berharap foto tersebut diunggah di akun media sosial milik Hendi dengan caption jenaka. Maklum saja, Hendi memang dikenal kerap melontarkan candaan melalui akun media sosialnya.

“Semoga foto ini nanti di-upload sama pak @hendrarprihadi dan dikasih caption yang lucu. Soalnya caption dari bu @mbakitasmg kurang lucu,” tulis pengguna akun Twitter @nursidiee.

Meski dikomentari netizen yang menyangka Hendi sedang menyembelih hewan kurban, Mbak Ita tak memberikan tanggapan sama sekali. Ia justru lantas mengungkapkan rasa syukurnya karena masih berkesempatan berbagi hewan kurban di Iduladha 2017 ini.

“Alhamdulillah. Puji syukur kehadirat Allah SWT untuk segala rahmatnya membuat kami bisa ikut berbagi kurban. #harirayaiduladha #mbakitasmg,” ungkap Mbak Ita pada cuitan lainnya di media sosial Twitter. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya