SOLOPOS.COM - Kepala Sekolah SDIT Luqman Al Hakim (Esluha) Ulfi Fatkhiyah Mahmud kepada warga Sokowetan, Banguntapan, Bantul beberapa waktu lalu. (foto istimewa/dokumen)

SDIT Luqman Al Hakim Jogja melaksanakan bakti sosial dengan penyembelihan dan pengiriman hewan kurban ke berbagai daerah

Harianjogja.com, JOGJA- SDIT Luqman Al Hakim Jogja melaksanakan bakti sosial dengan penyembelihan dan pengiriman hewan kurban ke berbagai daerah. Penyembelihan sapi digelar di Sokowetan, Banguntapan, Bantul pada hari Tasyrik pertama.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Ketua Panitia Kurban Masjid Al Hijrah Sokowaten Ponijo mengatakan, penyembelihan hewan kurban tersebut dilakukan di tepi sungai Gajah Wong.
Tahun ini, katanya, hewan kurban berasal dari SDIT Luqman Al Hakim sebanyak empat ekor.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami menyembelih satu ekor sapi dan tiga ekor kambing untuk masyarakat di sini,” kata Ponijo melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (4/9/2017).

Kepala Sekolah SDIT Luqman Al Hakim (Esluha) Ulfi Fatkhiyah Mahmud mengatakan, total hewan kurban dari Esluha yang didistribusikan kepada masyarakat sebanyak 23 ekor. Terdiri dari satu ekor sapi dan 22 ekor kambing.

“Hewan kurban tersebut diperoleh dari hasil iuran para siswa ditambah hewan kurban para aghniya yang mempercayakan kurbannya kepada kami,” katanya.

Selain di daerah Sokowaten, lanjutnya, hewan-hewan tersebut didistribusikan di daerah-daerah yang membutuhkan meliputi wilayah kota Jogja, Bantul, Gunungkidul, Sleman, dan Klaten. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Esluha yang mempunyai misi terwujudnya generasi yang kurani, mandiri, berprestasi, dan berbudaya lingkungan, melatih empati para siswa merasakan penderitaan saudara-saudara yang kekurangan dengan mengadakan iuran pembelian hewan kurban.

“Kami berharap semoga tahun depan bisa mengeluarkan lebih banyak hewan lagi sehingga kebermanfaatan sekolah semakin bisa dirasakan oleh masyarakat,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya