SOLOPOS.COM - Ilustrasi penyembelihan hewan kurban sebelum pandemi Covid-19. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Sebanyak 270 petugas kesehatan gabungan yang diterjunkan oleh Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan (Diperpautkan) Bantul

Harianjogja.com, BANTUL–Sebanyak 270 petugas kesehatan gabungan yang diterjunkan oleh Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan (Diperpautkan) Bantul untuk mengawasi Idul Adha bakal siaga selama empat hari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Terhitung sejak Kamis (31/8/2017) hingga Minggu (3/9/2017). 270 petugas pemeriksa kesehatan hewan ini terdiri dari 100 orang dari UGM, 100 orang takmir masjid terlatih dan ditambah 70 orang petugas dari Diperpautkan Bantul.

Kepala Diperpautkan Bantul, Pulung Haryadi mengatakan mereka telah ditempatkan di seluruh titik pemotongan hewan yang jumlahnya berkisar sekitar 2100 titik. Sebelum pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, mereka bertugas untuk memeriksa kesehatan hewan. Sedangkan seusai penyembelihan mereka wajib memastikan keadaan daging hewan kurban. “Kami antisipasi adanya penyakit cacing hati dan lainnya,” ucapnya pada Kamis (31/8/2017).

Pulung menambahkan semua petugas berkewajiban untuk mencatat dan melaporkan seluruh hasil pantauannya ke Diperpautkan. Pihaknya juga mengimbau seluruh masyarakat agar selalu berkonsultasi pada petugas jika menemukan kendala saat penyembelihan hewan kurban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya