SOLOPOS.COM - Panitia kurban PT Aksara Solopos (dua dari kiri), memberikan secara simbolis daging kurban kepada komunitas Sedekah Soloraya, di Griya Solopos Jl Adisucipto 190 Solo, Minggu (3/9/2017). (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Iduladha 2017, sebanyak 1 sapi dan 7 kambing disembelih di Griya Solopos.

Solopos.com, SOLO — PT Aksara Solopos, Minggu (3/9/2017), melaksanakan penyembelihan hewan kurban dalam momentum Iduladha 1438 H. Sebanyak seekor sapi dan tujuh ekor kambing disembelih di Griya Solopos Jl. Adisucipto 190 Solo, Minggu (3/9/2017).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Jumlah tersebut lebih banyak dari kurban tahun lalu, yakni seekor sapi dan tiga ekor kambing. Ketua Panitia Kurban Solopos, Bustanul Arifin, mengatakan hewan kurban kali ini berasal dari perusahaan serta sejumlah karyawan.

“Ini merupakan agenda tahunan perusahaan saat Hari Raya Iduladha, yakni berkurban hewan. Tahun ini hewan yang kami kurbankan lebih banyak daripada tahun lalu,” papar dia, Minggu.

Menurutnya, seekor sapi kurban tersebut berasal dari perusahaan. Sedangkan sebanyak tujuh ekor kambing merupakan kurban dari direksi dan karyawan Solopos, yakni Bambang Natur Rahadi (Pemimpin Perusahaan), Mulyanto Utomo, Bambang Aris Sasongko, Dita Rizky, Sugiharto, Nanang, dan Jafar Sodiq.

Dia menambahkan kurban sapi kali ini senilai Rp20,75 juta, yakni jenis sapi metal. Daging kurban disalurkan ke sejumlah daerah asal panitia, seperti Boyolali dan Sukoharjo.

Belasan panitia kurban membawa daging kurban ke wilayah asal kemudian membagi-bagikannya kepada masyarakat sesuai kebutuhan. Selain itu, ada pula yang diberikan melalui komunitas Sedekah Soloraya berupa kepala sapi, kulit sapi, dan jeroan sapi.

“Total ada lebih dari 300 bungkus plastik hewan kurban yang dibagikan. Setiap plastiknya berupa daging sebesar 800 gram ditambah tulang,” jelas Bustanul Arifin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya