SOLOPOS.COM - Ilustrasi tendangan sapi (cowmandi.com)

Iduladha 2015 membuat seorang warga Magetan terpaksa dilarikan ke rumah sakit gara-gara wajahnya tertendang sapi kurban.

Madiunpos.com, MAGETAN — Joko Purnomo, 38, warga Kelurahan Takeran, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan, Kamis (24/9/2015), dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD dr. Soedono Kota Madiun akibat wajahnya tertendang sapi kurban.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Wajah Mas Joko terkena tendangan sapi kurban yang hendak disembelih jagal. Ia langsung pingsan akibat kejadian tersebut,” ungkap Andris Prabowo, salah seorang panitia kurban di salah satu masjid di Kelurahan Takeran, Magetan.

Menurut dia, peristiwa tersebut terjadi saat Joko Purnomo bersama sejumlah warga lainnya berusaha mengikat kaki belakang sapi yang hendak disembelih untuk kurban. Tiba-tiba, kisah Andris, sapi itu berontak dan kakinya menendang.

Tendangan salah satu kaki sapi itu tanpa sengaja mengenai wajah Joko Purnomo sehingga yang bersangkutan langsung pingsan. Panitia kurban masjid setempat segera saja membawa korban ke Puskesas Takeran untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Korban sebelumnya dibawa ke Puskesmas Takeran. Namun, karena peralatan yang kurang lengkap, korban lalu dirujuk ke RSUD dr Soedono Madiun untuk penanganan lebih lanjut,” katanya.

Sementara itu, dokter jaga UGD RSUD dr. Soedono Madiun, Nur Rita, mengatakan tidak terdapat luka yang serius pada korban tendangan sapi yang jatuh saat Iduladha 2015 tersebut. “Yang bersangkutan tidak luka parah. Jadi dia sudah kami perbolehkan untuk pulang dan menjalani rawat jalan,” kata Nur Rita.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya