SOLOPOS.COM - Polisi bersenjata lengkap menakut-nakuti pelaku kejahatan di pusat perbelanjaan Darmo Trade Center (DTC) alias Pasar Wonokromo Surabaya, dalam Operasi Ketupat, mulai akhir Juli lalu. Belum lagi masa pengamanan Lebaran itu berakhir, Sabtu (10/8/2013), jumlah catatan kejahatan merangkak naik. (JIBI/Solopos/Antara/Eric Ireng)

pengamanan Lebaran

Polisi bersenjata lengkap menakut-nakuti pelaku kejahatan di pusat perbelanjaan Darmo Trade Center (DTC) alias Pasar Wonokromo Surabaya, dalam Operasi Ketupat, mulai akhir Juli lalu. Belum lagi masa pengamanan Lebaran itu berakhir, Sabtu (10/8/2013), jumlah catatan kejahatan merangkak naik. (JIBI/Solopos/Antara/Eric Ireng)

Solopos.com, JAKARTA — Mabes Polri mencatat adanya 104 kasus kejahatan yang terjadi selama hari kedua pascalebaran (H+2), Sabtu (10/8/2013). Jumlah itu meningkat 41 kasus dibandingkan dengan hari sebelumnya yang hanya mencatatkan 64 kejadian di seluruh Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kenyataan meningkatnya kembali angka kejahatan pascalebaran 2013 itu, Minggu (11/8/2013), diungkapkan Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto. Secara garis besar, ia memerikan ada dua jenis kejahahatan dari kasus tersebut. Kejahatan konvensional adalah yang paling banyak terlibat dengan jumlah 101 kasus. Selain tercatat pula adanya 3 kasus kejahatan transnasional.

Ekspedisi Mudik 2024

Adapun kasus kejahatan yang menonjol, papar Agus, terjadi pencurian dengan pemberatan sebanyak 11 kasus. Lalu, pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan penganiayaan berat masing-masing sebanyak enam kasus. Tidak ada pencurian kekerasan dengan menggunakan senjata api (senpi).

“Total semua kejadian selama Operasi Ketupat, untuk pencurian kekerasan 129, curas 20, curanmor 138, dan penganiayaan berat 72,” perinci Agus kepada wartawan di Mabes Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya