SOLOPOS.COM - Petugas dari Polres Magetan memasang rambu di jalan menuju Telaga Sarangan, Sabtu (10/9/2016). (tribratanews.polresmagetan.com)

Idul Adha, libur panjang Idul Adha dimanfaatkan warga untuk berwisata di Telaga Sarangan.  

Madiunpos.com, MAGETAN — Ribuan orang memadati tempat wisata Telaga Sarangan, Magetan, pada libur panjang Idul Adha 2016. Petugas keamanan menyiagakan sejumlah personel untuk mengatur arus lalu lintas di lokasi wisata unggulan Magetan tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seorang wisatwan asal Grobogan, Jawa Tengah, Bayu Rinwaren, mengatakan berniat menghabiskan libur panjang Idul Adha di Telaga Sarangan. Dia menginformasikan saat ini kondisi di tempat wisata itu disesaki ribuan pengunjung.

Bayu menuturkan kepadataan pengunjung terlihat sejak pagi dan wisatawan pun terlihat terus berdatangan. Wisatawan tersebut terlihat dari berbagai daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

“Ramai sekali di Telaga Sarangan. Mungkin karena ini libur panjang, jadi banyak warga yang menghabiskan waktu liburannya di tempat wisata ini,” kata dia saat dihubungi Madiunpos.com, Minggu (11/9/2016).

Dalam libur panjang Idul Adha yang dimulai Sabtu-Senin (10-12/9/2016), Polres Magetan menyiagakan sejumlah personel di Telaga Sarangan untuk mengatur arus lalu lintas dan antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban lalu lintas (kamtibmas). Ada tiga titik yang mendapat perhatian dan mengalami peningkatan arus lalu lintas, yaitu di pertigaan Dewi, perempatan Mandoran, dan sepanjang jalur mulai dari Ngerong hingga ke Sarangan.

Kapolres Magetan, AKBP Heru Agung Nugroho, melalui Kabagops Polres Magetan, Kompol Djuwadi, menempatkan dan menyiagakan personel di titik-titik yang dinilai rawan gangguan kamtibmas. Seluruh personel pengamana dari Polres dan Pemkab Magetan sudah bersiap dan berjaga sejak pagi di titik-titik tersebut.

“Ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat supaya dapat menikmati liburan di Telaga Sarangan,” kata dia yang dikutip Madiunpos.com dari laman tribratanews.polresmagetan.com.

Djuwadi mengimbau kepada wisatawan yang berlibur di Sarangan untuk lebih berhat-hati saat menuju ke lokasi tersebut. Tempat wisata yang berada di lereng gunung Lawu tersebut memiliki kondisi jalan yang berliku dan menanjak, sehingga perlu kewaspadaan saat menuju ke Sarangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya