SOLOPOS.COM - Ilustrasi Salat Id di Stadion Manahan. (JIBI/Solopos/Dok)

Iduladha 2016, tujuh lokasi Salat Id di Kota Solo dijaga polisi.

Solopos.com, SOLO — Satuan lalu lintas (Satlantas) Polresta Solo mengamankan tujuh titik lokasi Salat Id Iduladha 1437 H di wilayah Solo. Pengamanan dilakukan dengan menerjunkan sebanyak 152 personel.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasat lantas Polresta Solo, Kompol Prayudha Widiatmoko, mengatakan pertimbangan lokasi Salat Id yang menjadi prioritas pengamanan jumlah jemaahnya ratusan.

Pengamanan yang dilakukan satlantas lebih fokus pada kelancaran arus lalu lintas. Sementara keamanan lokasi diserahkan pada Polresta.

“Kami sudah berkoordinasi dengan panitia penyelenggara Salat Id tentang pengamanan lalu lintas. Hal itu dilakukan agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya,” ujar Prayudha saat ditemui wartawan di kantornya, Jumat (9/9/2016).

Menurut Prayudha, selama pelaksanaan Salat Id dipastikan tidak ada pengalihan arus lalu lintas. Tujuh lokasi Salat Id yang akan dilakukan pengamanan di antaranya di Stadion Manahan, Sriwedari, dan Makorem.

“Pengamanan lalu lintas di lokasi Salat Id mulai dilakukan pada Minggu malam. Kami akan membuatkan kantong parkir bagi jamaah, agar tidak sampai mengganggu lalu lintas,” kata dia.

7 Lokasi Salat Id Solo
Lapangan Kota Barat
Stadion Manahan
Stadion Sriwedari
Polresta Solo
Center Point
Makorem
DPRD Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya